198 Senin, 08 Juli 2013 | 01:48:01

Mengekspose Keindahan Kaca pada Dinding

mengekspose-keindahan-kaca-pada-dinding

Selain dapat menghadirkan kesan yang menarik, kaca di dinding juga bisa memberikan pencahayaan yang baik di ruangan tersebut. Kaca untuk dinding tidak lagi dihadirkan dengan tampilan polos.

Beragam kreasi bisa Anda coba untuk memberikan tampilan kaca di dinding, mulai gaya menyusun yang rapi dengan memanfaatkan bingkai atau dengan cara memanfaatkan beberapa potongan kaca yang dibentuk persegi panjang dan disusun dengan cara bergelombang.

Cara lain untuk mengekspose kaca bisa dilakukan dengan memasang pecahan kaca yang disusun di balik tembok dengan dipadukan oleh beberapa sorotan lampu. Ini akan memberikan tampilan yang luas dan berkesan luas.

"Langkah awal untuk mengekspose kaca bisa dilakukan dengan menyusunnya secara berjajar. Bila ingin menonjolkan sisi warnanya, gunakan sinar dari lampu neon yang dipasang di dalam dinding," ujar salah satu arsitek Denny Setiawan.

Ukuran kaca yang paling ideal untuk dekorasi dinding, sebaiknya berukuran 60 cm x 10 cm. "Namun, jika ingin menampilkan dinding dengan menggunakan tampilan kaca secara utuh, lebih baik gunakan kaca yang memiliki motif agar suasana bisa lebih hidup," ujar Denny.

Hiasan kaca di dinding tidak hanya bisa diaplikasikan di hunian yang mungil, juga bisa diaplikasikan untuk hunian bergaya klasik. Kaca dapat memberikan kesan elegan pada hunian model ini. Ada dua macam jenis kaca yang bisa digunakan untuk menghias dinding rumah, yakni kaca yang mudah pecah dan jenis kaca pamper.

"Jenis kaca pamper sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai kaca dinding karena jenis kaca ini jika terkena benturan, tidak mudah pecah dan lebih awet digunakan," lanjut Denny. Jenis kaca lain yang juga bisa digunakan sebagai hiasan adalah kaca patri.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel