154 Kamis, 18 Juli 2013 | 12:25:32

Tips Memajang Karya Seni Islami di Rumah

tips-memajang-karya-seni-islami-di-rumah

Dekorasi rumah dengan sentuhan religius kadang membuat rumah terlihat kuno. Namun dengan penyesuaian dan sedikit eksperimen, hiasan bernuansa religius justru akan menghidupkan dan memberi makna bagi rumah.

Menampilkan karya seni di dalam rumah akan menciptakan pemandangan yang menarik. Namun, namun jika karya seni tersebut mempunyai nuansa religius yang berlebihan, ada kekhawatiran jika ruangan akan terlihat terlalu tradisional.

Karenanya, ada beberapa panduan yang dapat dipertimbangkan untuk menghias rumah supaya terlihat modern dan berkelas dengan seni Islami, seperti dilansir laman Aquilastyle.

Eksperimen Ukuran dan Warna
Dua hal utama dalam memilih sebuah karya seni Islami adalah soal ukuran dan warna. Sebuah karya seni dalam ukuran yang terlalu besar akan terlihat mendominasi, dan jika terlalu kecil maka akan terlihat tenggelam dan tidak proporsional.

Kaidahnya, lukisan harus digantung sedemikian rupa hingga pusat perhatiannya selevel dengan mata. Tentu saja, hal ini sekadar panduan. Jadi, bebaskan diri Anda untuk bereksperimen sendiri.

Nuansa Kontemporer
Pada dasarnya, memajang karya seni Islami di rumah tergantung dari pilihan karya yang tepat, tidak berlebihan, dan memastikan bahwa rumah kita masih mempertahankan cita rasa modern.

Rasanya, cukup mudah dalam menemukan karya seni Islami yang cocok dengan interior modern. Kunci utamnya adalah tidak menghabiskan banyak ruang.

Pemeliharaan
Terlepas dari jenis karya seni yang kita tampilkan, selalu dibutuhkan pemeliharaan bagi benda-beda seni tersebut.

Pastikan selalu untuk memeriksa kondisi benda-benda seni itu secara berkala sepanjang tahun, karena perubahan musim dapat mengakibatkan dampak yang tidak dikehendaki.

 

Sumber: Beritasatu Properti
Smartruss Teknologi Tahan Gempa

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel