6249 Selasa, 10 Maret 2015 | 04:23:19

10 Cara Cerdas Menjaga Rumah Dari Maling

10-cara-cerdas-menjaga-rumah-dari-malingodnv

Hampir di seluruh lingkungan tempat tinggal  adalah target potensial para pelaku kriminal. Pelaku kriminal  di kota metropolitan bahkan di pinggiran kota  tingkat kejahatannya makin merajalela. Maka jika saja  Anda kurang waspada untuk menjaga keamanan lingkungan rumah hal tersebut pasti akan menjadi peluang bagi otak-otak kriminal yang kian menjamur.

Kebanyakan rumah tangga saat ini meninggalkan rumah di pagi hari karena suami istri harus bekerja dan akan kembali pada sore hari bahkan ada yang sampai malam hari. Saat-saat seperti inilah waktu yang biasa dimanfaatkan oleh para pencuri atau pembobol rumah.

Ini adalah beberapa tips  untuk menjaga rumah kita dari kejahatan diantaranya adalah:

Pertama , Pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci  sebelum Anda tidur atau hendak meninggalkan rumah.

Kedua,   Upayakan untuk menggandakan kunci , dengan gembok atau alarm rumah yang kokoh pada pintu rumah kita.

Ketiga, Pasang teralis pada jendela rumah hal ini akan mengurangi salah satu jalan masuknya pencuri kedalam rumah.

Keempat, Biarkan lampu dalam keadaan menyala  di sekitar rumah pada malam hari. Karena jika lingkungan rumah  gelap akan menjadi jalan masuk maling atau penjahat.

Kelima,  Jika rumah Anda besar tidak ada salahnya untuk memasang cctv atau kamera di area yang mudah untuk di monitor.

Keenam, Tetap waspada terutama pada orang yang tidak dikenal yang bertamu kerumah anda, karena tidak sedikit kejahatan datang dengan berpura-pura sebagai sales atau petugas dari perusahaan tertentu.

Ketujuh,  Simpanlah semua barang berharga Anda seperti  perhiasan atau uang pada tempat yang tersembunyi, atau jika diperlukan Anda dapat juga memakai jasa bank untuk menyimpan barang-barang berharga Anda.

Kedelapan, Catat semua nomor-nomor penting seperti nomor  petugas keamanan terdekat, ketua RT, bahkan  nomor-nomor telepon tetangga terdekat. Jika terjadi sesuatu yang mencurigakan dirumah Anda maka Anda dapat menghubungi nomor tersebut.

Kesembilan , Apabila anda akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, maka titipkan rumah pada tetangga terdekat, serta jangan lupa untuk mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan.

Kesepuluh,  Jika rumah Anda kosong dan suasana sepi sebaiknya nyalakan radio di rumah Anda. Hal ini membantu untuk mengelabui pencuri  agar pencuri mengira  didalam rumah ada penghuninya.

Semoga bermanfaat.

Sumber : berbagai Sumber

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel