3098 Sabtu, 07 Maret 2015 | 02:39:19

Cara Mudah Menata Pakaian Dalam Lemari

cara-mudah-menata-pakaian-dalam-lemarivemale

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang mengeluhkan soal lemari pakaian yang kerap kali berantakan. Hal ini bisa jadi karena adanya kesalahan dalam menata pakaian di dalam lemari.
Pada dasarnya menata pakaian dalam lemari hampir sama seperti menata keuangan, sebenarnya menata lemari juga perlu trik. Anda harus tahu bagaimana agar  pakaian bisa muat di lemari karena pakaian akan terus bertambah.

Pasti dalam satu rumah ada yang mempunyai  kebiasaan mengobrak-abrik pakaian pada saat mencari  pakaian yang cocok.

Jika Anda salah dalam mengatur isi lemari maka akan membuatnya terlihat berantakan. Dan jika lemari berantakan akan menyulitkan Anda dalam  mencari barang-barang yang ada di dalamnya. Olehkarena  itu, sudah saatnya sekarang Anda  merapikan lemari pakaian dengan cara mudah dan sederhana.

Yang harus diperhatikan dalam menata pakaian dalam lemari adalah

Pertama, kelompokan pakaian berdasarkan jenisnya misalnya atasan, bawahan, baju resmi, baju santai, baju yang harus dilipat atau baju yang harus digantung. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah dalam menata pakaian pada posisi-posisi tertentu. Untuk bahan yang mudah  kusut sebaiknya digantung. Pakaian  yang berbahan sangat tebal juga sebaiknya digantung agar tidak memakan tempat. Pakaian yang  berbahan rentan seperti sifon atau sutra, juga sebaiknya digantung agar tak mudah rusak.

Kedua, Posisikan pakaian yang paling sering digunakan dan yang mudah bersifat netral sehingga memudahkan Anda dalam memadukan. Biasanya pakaian baju sehari-hari di rumah atau baju kerja. Jika  Anda sulit untuk memadupadankannya, coba dengan mengelompokkan pakaian yang bersifat dasar seperti  tanktop, celana panjang, dan lainnya  dengan pakaian pelengkap seperti outer, syal, dan pashmina.

Ketiga, Sebagian orang ada yang  melipat pakaian dengan cara konvensional (1 rak isi 1-2 baris baju), dan ada juga yang senang melipat pakaian dengan ukuran lebih kecil sehingga satu rak dapat memuat beberapa baris pakaian. Cara seperti  ini juga bisa memudahkan Anda, terutama yang jika Anda hendak  menambah jumlah koleksi baju Anda di rumah.

Melalui cara ini dapat  membuat Anda lebih ter organisir dalam menata baju di rumah. Sehingga pakaian yang sudah disetrika tetap rapi pada saat akan  dipakai dan Anda bisa memilih baju tanpa harus pusing mengeluarkan seisi lemari Anda.

Semoga Manfaat

Sumber: Berbagai Sumber

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel