701 Sabtu, 28 Februari 2015 | 01:53:08

Cara Simpan Pakaian Yang Tepat

cara-simpan-pakaian-yang-tepatIlustrasi

Penyimpanan pakaian pada rumah kadang disepelekan oleh pemilik rumah, karena merupakan hal kecil. Meskipun terlihat sepele jika anda menyimpan pakaian sembarangan dirumah anda, akan mengakibatkan rumah anda menjadi berantakan dan tidak nyaman. Selain itu, penyimpanan pakaian pada tempat yang tidak tepat akan menyebabkan pakaian anda terkena bakteri yang dapat membahayakan bagi kesehatan anda.

Berikut adalah langkah dalam menyimpan pakaian yang tepat dan benar :

  1. Simpan pakaian kotor anda di keranjang khusus pakaian kotor dalam keadaan kering, jika pakaian tersebut basah maka anda harus langsung mencuci dan mengeringkannya.
  2. Setelah anda mencuci pakaian anda jangan pernah mengangkat dan menyimpan pakaian anda dalam keadaan yang belum kering keseluruhan, karena hal tersebut dapat menumbuhkan bakteri pada pakaian anda. Selain itu, pakaian anda akan bau dan tidak bersih.
  3. Kelompokan pakaian menurut fungsinya, dalam menyimpan pakaian biasakan menaruh sesuai dengan klasifikasi yang telah anda tentukan. Sehingga pakaian anda akan tersimpan dengan rapih.
  4. Dalam penyimpanan pada lemari, gantunglah pakaian yang mudah kusut dengan gantungan yang serupa, setelah itu anda bisa menyimpan pakaian yang dilipat pada tempat yang telah disediakan dilemari anda.
  5. Untuk pakaian dengan lipatan kecil, anda dapat menyediakan laci untuk penyimpanannya. Karena jika anda canpurkan dengan lipatan pakaian yang besar, akan menimbulkan kesan tidak rapih pada lemari anda.
  6. Jangan perna menyimpan pakaian di kursi, tempat tidur dan area lainnya selain dilemari anda. Karena hal tersebut akan membuat anda tidak nyaman melihat kondisi rumah anda.
  7. Apabila anda sudah memiliki anak, maka akan sebaiknya pakaian anak- anak disediakan dilemari yang terpisah. Sehingga anda dapat merapihkannya dengan mudah dan anak anda bisa lebih mandiri dalam mengatur lemari pakaiannya sendiri.

Setelah anda melakukan langkah- langkah diatas, anda tidak akan mendapatkan pakaian yang berserakan dirumah anda. Selain itu anda tidak akan mengalami gangguan kesehatan karena bakteri yang berasal dari pakaian anda. Rumah anda akan terlihat rapih dan menyenangkan.

Selamat mencoba !!!

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel