1955 Jum'at, 13 Februari 2015 | 02:59:09

Tips Merapikan Untaian Kabel

tips-merapikan-untaian-kabeljokosusilo

Kabel, jika kita bicara tentang kabel sudah pasti yang terbayang adalah segulungan kabel yang semrawut, apalagi saat ini kebutuhan akan kabel semakin banyak mulai dari kabel charger kamera, laptop, ponsel, USB, tablet dan lain sebagainya.

Pada saat akan membereskan rumah sering kali kita kerepotan karena begitu banyaknya kabel yang harus di bereskan dan saling mengikat satu sama lain sehingga sulit untuk di pisahkan.

Namun, kini Anda tak perlu risau, ada beberapa tips jitu untuk membantu Anda dalam merapikan kabel-kabel yang berantakan, yaitu :

1. Manfaatkan Penggulung Tisu

Kumpulkan pipa kertas yang biasa digunakan untuk tisu gulung. Kemudian manfaatkan rongga pipa tersebut untuk menggulung  kabel, agar lebih rapi dan tidak merusak kabel, Anda dapat menggunakan satu pipa dengan satu charger. Berikan nama pada masing-masing pipa untuk memudahkan pada saat memilihnya jika akan digunakan. Yang perlu diperhatikan pada saat menggulung kabel adalah  hindari menggulung kabel terlalu erat jadi biarkan kabel agak melonggar agar kabel tetap terjaga keutuhannya. Setelah itu,  sediakan satu keranjang khusus untuk menyimpan segala macam charger atau adaptor.

2. Tandai dengan Capitan Roti

Rapikan kabel dengan capitan roti, Anda dapat memilih capitan roti  yang warnanya bervariasi agar lebih mudah dibedakan. Kemudian gunakan capitan roti ini pada tempat  yang memang dipenuhi  kabel, misalnya belakang meja komputer, belakang lemari TV, atau didekat sumber arus listrik (stop kontak) lainnya. Beri nama setiap capitan dan masukan kabel-kabel tersebut ke rongganya. Kini, Anda tak perlu lagi kebingungan memilih kabel yang akan digunakan.

3. Gunakan  binder clips

Dengan menggunakan binder clips atau penjepit kertas sebagai penyangga, kabel-kabel USB Anda dapat disimpan dengan rapi dan memudahkan Anda untuk memakainya. Capitkan binder clips berukuran besar di pinggir meja kerja, lalu masukan colokan USB pada bagian besinya.
Semoga manfaat

Sumber : Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel