467 Senin, 24 November 2014 | 01:40:48

Beberapa Trik Saat Pindah Rumah

beberapa-trik-saat-pindah-rumahHomeDesignLover

Seringkali kita menjumpai banyak orang yang kerepotan saat mengatur pindahan rumah. Umumnya, yang membuat repot adalah banyaknya barang-barang di hunian lama yang harus kita packing untuk dipindahkan ke hunian yang baru. Yuk, kita simak beberapa tups berikut ini agar kegiatan packing anda dapat berjalan lebih praktis, efisien, dengan tidak adanya barang-barang penting yang tertinggal!

Kardus
Siapkan kardus sebanyak yang anda perlukan untuk menyimpan segala perlengkapan yang hendak anda pindahkan. Kelompokkan jenis-jenis barang di kardus yang terpisah. Tulislah keterangan tentang isi tiap-tiap kardus menggunakan spidol dengan tulisan yang besar agar lebih praktis saat repacking di hunian baru.

Sortir
Sortir kembali seluruh barang-barang anda, baiknya tinggalkan, buang, atau jual barang-barang yang sudah jarang terpakai, sudah tidak berguna, atau sudah rusak.

Tahapan
Untuk mempermudah packing, mulailah dari barang-barang yang paling mudah untuk dibereskan terlebih dahulu, sepeti buku, majalah, serta peralatan dapur.

Alat Pembersih
Jalan lupa untuk selalu menyiapkan alat-alat pembersih di hunian baru, seperti sapu, kain pel, cairan pembersih ubin, dan lain-lain.

Barang Berharga
Untuk boks yang berisikan benda-benda berharga seperti dokumen dan perhiasan, sebaiknya pastikan tersimpan ditempat yang aman agar tidak tercecer nantinya

Transportasi
Trik ini adalah trik yang terakhir dan tak kalah pentingnya. Anda harus menyiapkan armada untuk transportasi pindahan rumah Anda. Transportasi tersebut dapat anda sewa, seperti truk atau mobil pick up. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam melakukan pindah rumah. Selamat mencoba…

 

Sumber: Home Design Lover

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel