441 Selasa, 11 November 2014 | 04:44:01

Tips Menyimpan Sepatu Agar Selalu Awet

tips-menyimpan-sepatu-agar-selalu-awetTumblr

Anda, terutama kaum wanita, pasti akan setuju dengan sebuah anggapan bahwa sepatu merupakan salah satu barang berharga. Dan tak jarang juga ada sebagian wanita yang mampu menghabiskan ratusan juta rupiah hanya untuk sebuah sepatu baru. Tahukah anda bahwa menyimpan sepatu di dalam kantong plastik sebenarnya bisa membuat sepatu malah menjadi rusak.

Pastinya sangat disayangkan bukan, membeli sepatu dengan harga yang sangat mahal namun rusak hanya karena Anda tidak tahu cara menyimpannya dengan benar. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk menyimpan sepatu agar selalu awet. Yuk, disimak!

Rak kayu
Jika Anda tidak menginginkan sepatu Anda cepat rusak karena tumpang tindih dengan sepatu lain, maka Anda harus mempunyai rak khusus sepatu yang terbuat dari kayu. Jika Anda sudah memiliki rak kayu khusus untuk menyimpan sepatu, maka Anda harus menata sepatu tersebut dengan sangat rapi. Pemandangan sepatu-sepatu Anda pasti juga akan berubah, karena jika Anda ingin mencari sepatu kesukaan Anda pastinya tidak akan merasa kesulitan lagi.

Lemari khusus sepatu
Jika tidak mempunyai rak kayu, Anda harus mempunyai rak khusus untuk menyimpan sepatu. Tapi juga harus dipastikan bahwa lemari tersebut mempunyai ventilasi udara yang cukup agar udara di dalam lemari tersebut tidak pengap serta tidak membuat sepatu menjadi cepat lembab. Ini juga khusus untuk sepatu yang bahannya dari kulit.

Gel silika
Jika Anda menyimpan sepatu pada kantung plastik, segeralah keluarkan dari kantung plastik tersebut kemudian simpan pada kotak khusus. Nah ini juga jangan sampai dilupakan, masukan gel silika di dalam kotak sepatu tersebut. Manfaat dari gel silika sendiri bisa menjaga sepatu Anda agar tidak lembab dan menjauhkan dari kerusakan.

Bersihkan dari debu
Sepatu yang sudah tersimpan terlalu lama entah itu disimpan dalam kotak atau di lemari khusus pastinya akan banyak sekali debu yang menempel. Nah, jika debu tersebut tidak segera dibersihkan maka sepatu tersebut lama-lama akan cepat rusak.

Cuci dahulu sebelum disimpan
Untuk jenis sepatu olahraga ada baiknya jika dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan. Apalagi jika Anda sudah mempunyai rencana untuk tidak memakainya kembali dalam waktu yang cukup lama.

Sumber : Wanita Indonesia

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel