1093 Selasa, 28 Oktober 2014 | 06:41:36

Simpan Sisa Cat dengan Cara Ini

simpan-sisa-cat-dengan-cara-iniinterior designs

Cat yang bersisa setelah anda menggunakannya, alangkah baiknya jangan segera dibuang. Sisa cat tersebut masih dapat anda gunakan untuk kepentingan pengecatan di waktu yang akan datang.

Namun, dalam menyimpan sisa cat dibutuhkan cara tersendiri, agar tidak lekas kering ketika anda akan menggunakannya kembali. Oleh karena itu anda dapat menyimak tips-tips penyimpanan berikut ini sebagai solusi sisa cat anda.

1.    Setelah menggunakan cat, bersihkan dahulu cat yang tersisa baik yang kering ataupun yang masih basah pada bibir dan juga tutup kaleng cat. Lalu, tutup bagian terbuka kaleng dengan menggunakan bungkus plastic ataupun kertas lilin yang berbahan dasar minyak. Bungkus tersebut gunanya untuk membersihkan lapisan yang tercetak ketika hendak disimpan dalam sekian jangka waktu.

2.    Tutup kaleng cat dengan rapat dan pastikan tidak terdapat udara pada dalamnya. Damalm membantu hampa udara, ketuk kaleng cat dengan ringan menggunakan perlatan palu.

3.    Balikkan kaleng cat agar cat yang terdapat didalam kaleng membasahi tutup kaleg cat. Cat alami akan membentuk lapisan yang menolong menyegel cat hingga tetap segar.

4.    Dikarenakan ada beberapa bahan cat yang sangat mudah terbakar, alangkah baiknya pada saat anda menyimpan cat letakkan pada lokasi tertutup dan juga jauh dari jangkauan sumber panas. Hati-hati ketika hendak meletakkan cat tersebut, lakukan secara perlahan sebab kaleng bisa memuai dan meregang yang membuat cat menetes.

Sumber : kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel