9224 Selasa, 21 Oktober 2014 | 06:11:43

Pindahkan AC Rumah Tanpa Bantuan Tekhnisi

pindahkan-ac-rumah-tanpa-bantuan-tekhnisithearticleshubonline

Biasanya dalam memindahkan AC di rumah, kita pasti membutuhkan jasa tekhnisi AC, dan tentunya dengan menggunakan jasa tekhnisi AC itu berarti kita harus merogoh kocek lagi. Untuk anda yang enggan mengeluarkan ongkos dalam memindahkan AC dan ingin melakukannya sendiri, berikut beberapa langkah atau tips yang dapat anda ikuti.

Pertama nyalakan AC split anda terlebih dahulu, lalu tunggu hingga relay connect ke outdoor, setelah itu bukalan pulve yang berada pada pipa kecil dan besar yang terdapat di dalamnya dengan menggunakan baut L.

Setelah itu masukkan kunci L yang sesuai dengan ukurannya, umumnya untuk AC dengan ukuran ½ hingga 1 PK memerlukan kunci L dengan ukuran 5.

Langkah berikutnya putar kunci L yang sudah dipasang kearah kanan, agar kran pada pipa kecil tertutup, setelah itu anda lanjutkan dengan menutup kran pada pipa besar. Perhatikan pada saat menutup kondisi kran harus benar-benar tertutup.

Pada saat yang bersamaan (setelah kran pipa kecil dan pipa besar tertutup) anda langsung mematikan AC anda, segera cabut power dari stopkontaknya.

Nah sekarang AC split dirumah anda siap untuk dipindahkan, tanpa harus membuang Freon yang ada. Anda dapat lebih berhemat banyak hal bukan? Namun bagi anda yang ragu untuk melakukannya, pertama kali janganlah sungkan bertanya langsung kepada orang yang berpengalaman dan mintalah bimbingannya.

Sumber : electronicglobal

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel