781 Kamis, 09 Oktober 2014 | 04:56:55

Bersihkan dan Simpan Alat Kebersihan dengan Apik

bersihkan-dan-simpan-alat-kebersihan-dengan-apikapartementtherapy

Tahukah anda jika kain pel serta alat-alat kebersihan justru sebagai sumber penyebaran kuman pada rumah anda. Alat-alat kebersihan tersebut sangat rentan dengan kuman dari ruangan ke ruangan atau kontaminasi silang sebab:

•    Alat kebersihan mendatangkan kotoran dan bahan organik yang menjadi tempat ideal bagi tumbuhnya kuman-kuman.
•    Saat tersentuh oleh tangan, maka tangan akan membawa kuman yang pastinya akan menyebarkan kuan tersebut ke daerah lainnya.
•    Jika dibiarkan dalam keadaan lembap, maka kuman yang ada akan hidup dan berkembang biak pada alat kebersihan serta menyebar ke area lain ketika anda melakukan aktivitas bersih-bersih lagi.
Jadi untuk mencegah hal di atas terjadi sebaiknya anda mengikuti saran di bawah ini

1.    Pisahkan perlengkapan untuk membersihkan kamar mandi (pel, sikat, dll) dengan perlengkapan untuk membersihkan ruangan lainnya di rumah.
2.    Selalu bersihkan pel tiap kali anda selesai menggunakannya bilas dengan air, lalu peras danjemur hingga kering
3.    Pada pel yang bergagang, hingga sekering mungkin, keringkan dengan posisi kainnya berada di atas.
4.    Keringkan ember yang telah selesai dipakai untuk mengepel dengan posisi terbalik, namun sebelumnya harus dibersihkan dan dibilas.
5.    Jangan taruh alat kebersihan pada kamar mandi. Keadaan lembap pada kamar mandi justru menyebabkan alat kebersihan menjadi tempat ideal bagi perkembang biakan kuman.
6.    Untuk membersihkan makanan yang telah terkontaminasi oleh kuman atau cairan tubuh (urine, feses, muntah,, dll) gunakanlah lap sekali pakai seperti tisu, jika menggunakan lap biasa segera buang dan jangan pernah dipakai ulang.

Pemakaian cairan pembersih yang mengandung disinfektan lebih disarankan ketika keadaan rumah sangat kotor seperti paska banjir atau anda ada anggota keluarga yang tengah sakit. Namun, untuk pemakaian sehari-hari cukup gunakan cairan pembersih biasa.

Sumber :  mommiesdaily

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel