308 Rabu, 10 September 2014 | 01:30:26

Tips Menyimpan Daging Sapi Agar Nutrisinya Terjaga

tips-menyimpan-daging-sapi-agar-nutrisinya-terjagaviva

Bila Anda terbiasa berbelanja mingguan, pasti Anda membeli bahan makanan dalam jumlah banyak untuk stok di rumah. Salah satu bahan makanan yang mungkin akan Anda simpan ialah daging sapi yang banyak terdapat di supermarket. Daging sapi termasuk mudah dalam penyimpanan, karena caranya hanya cukup dimasukkan ke dalam freezer agar awet. Rupanya, cara penyimpanan yang biasa Anda lakukan tidaklah cukup.

Daging sapi memang akan awet dalam freezer tapi bila tidak disimpan dengan cara yang benar maka nutrisi yang terkandung akan hilang. Berikut beberapa tips dalam menyimpan daging sapi supaya nutrisinya terjaga.

1. Simpan daging sapi di bagian lemari es paling dingin bila tidak langsung dimasak, yaitu chiller bukan freezer.

2. Jaga suhu lemari es pada temperatur 1-5 derajat Celcius agar bakteri tidak cepat berkembang dan menyebabkan daging sapi busuk.

3. Bila daging sapi kotor, maka cukup bersihkan dengan tangan atau memotong bagian daging yang kotor. Bila Anda langsung mencuci daging sapi yang kotor, maka bakteri yang terkandung dalam air kran yang menempel pada daging sapi akan bertmabah banyak. Menyimpan daging sapi yang basah akan mempercepat proses pembusukan.

4. Letakkan daging sapi dalam wadah atau plastik kedap udara yang dapat ditutup dengan rapat sebelum Anda masukkan ke dalam lemari es.

5. Hindari menumpuk daging dalam lemari es, simpanlah daging sapi dalam satu lapis dan tidak bertumpuk.

6. Jangan pernah menyimpan daging mentah dan daging olahan dalam satu bagian lemari es. Apalagi menyimpan keduanya dalam satu wadah.

7. Simpan daging sapi dalam potongan kecil yang tidak terlalu besar apalagi.

Dengan melakukan hal-hal di atas, maka daging sapi dapat bertahan setidaknya lebih dari tiga hari.

 

 

Sumber: carapedia

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel