267 Sabtu, 06 September 2014 | 02:19:41

6 Tips Saat Pindah Rumah

6-tips-saat-pindah-rumahirmasenja

Pindah rumah adalah salah satu kegiatan yang merepotkan dan melelahkan. Tak jarang, banyak orang yang memakai jasa pindah rumah karena tidak ingin repot dengan kegiatan ini. Tetapi bila Anda tahu triknya, pindah rumah tidak akan terasa melelahkan. Ada beberapa aturan yang wajib diikuti jika Anda ingin pindah rumah. Yuk simak penjelasannya yang dilansir dari House Beautiful.

Pertama, susun rencana. Mengatur rencana adalah langkah awal yang tidak boleh ditinggalkan dalam pindah rumah. Bila Anda ingin melakukan pindahan rumah, setidaknya Anda sudah mulai menyusun rencana dan langkah-langkah yang akan Anda lakukan.

Kedua, bila Anda memang tidak punya waktu untuk melakukan pindah rumah sendiri, Anda dapat memanfaatkan jasa pindah rumah yang banyak ditawarkan. Pilihlah perusahaan jasa pindah rumah yang berkompeten dalam pekerjaannya.

Ketiga, perhitungkan dengan matang dana jasa pindah rumah. Jangan lupa memperhitungkan mengenai semua biaya yang harus dikeluarkan pada waktu pindah rumah. Ini berguna agar sewaktu-waktu Anda bisa mempersiapkan bila muncul anggaran tidak terduga.

Keempat, bijak memilih tanggal saat pindah rumah. umumnya pada saat musim panas harga jasa pindah rumah cenderung lebih mahal, karena orang-orang banyak melakukan pindah rumah pada musim panas. Pilihlah tanggal sekitar Minggu ketiga pada akhir bulan.

Kelima, waspada dengan jasa pindah rumah bodong. Jangan terburu-buru tergiur dengan tarif murah yang ditetapkan oleh jasa pindah rumah. Karena, jasa pindah rumah bisa saja sangat merugikan Anda.

Ciri-ciri jasa pindah rumah bodong yaitu tidak punya costumer service, tidak punya alamat yang jelas, informasi tentang pendaftaran dan asuransi, meminta uang jasa yang lebih dari perjanjian awal. Selain itu, jasa pindah rumah bodong ini biasanya memakai truk sewaan.

Keenam, sadar dengan hak Anda. Sebagai konsumen, Anda berhak menanyakan perjanjian yang Anda buat dengan pihak jasa pindah rumah. Tanyakan dengan jelas semua isi perjanjian, agar tidak ada kesalahpahaman, terlebih dalam hal biaya.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel