629 Rabu, 03 September 2014 | 05:34:47

Tips Menyimpan Kursi Roda

tips-menyimpan-kursi-rodasemestaintiusaha

Meskipun kursi roda digunakan hampir sepanjang hari oleh penggunanya, hal tersebut tidak berarti penyimpanan kursi roda tidak perlu diperhatikan. Supaya kursi roda awet dan selalu dalam kondisi terbaiknya untuk waktu lama, kursi roda harus disimpan dengan tepat sehingga tidak gampang kotor dan rusak. Tips menyimpan kursi roda bukan hanya berlaku waktu kursi roda di rumah tidak dipakai, melainkan saat kursi roda dipindahkan atau dibawa dari satu tempat ke tempat yang lain, terutama yang berjarak jauh. Cara menyimpan kursi roda yang tepat tidak hanya sekedar meletakkannya di tempat tertutup, Anda harus melakukan beberapa hal yang bisa membuat awet kursi roda untuk waktu yang lama.

Yuk kita simak tipsnya!

1. Saat tidak digunakan dalam waktu lama, lipatlah kursi roda dan lapisi dengan penutup plastik lalu simpan di tempat yang tidak lembab agar tidak menyebabkan jamur atau karat. Jika jenis kursi roda Anda tidak bisa dilipat, tetap bungkus dan simpan di tempat yang bersih dan kering.

2. Bila Anda membersihkan atau melumasi kursi roda lipat sebelum menyimpannya, hindari langsung melipat kursi roda ketika dalam keadaan lembab. Tunggu sampai tiap bagian dan permukaan kering sebelum melipat dan menyimpannya agar tidak berjamur atau mengeluarkan bau tak sedap.

3. Untuk penyimpanan kursi roda elektrik, terutama jika kursi roda tersebut disimpan di tempat tertutup, yakinkan tempat penyimpanan tidak lembab atau sering dilewati tikus. Kelembaban dan tikus dapat menyebabkan kerusakan pada komponen elektriknya.

4. Jangan menyimpan kursi roda lipat di tempat debu mudah menumpuk, contohnya di kolong tempat tidur dan bersentuhan langsung dengan lantai. Bila terpaksa menyimpannya di sana, pastikan agar kursi roda terlapisi plastik rapat-rapat agar tidak ada penumpukan debu di sela-sela komponen.

5. Pastikan kursi roda terbungkus rapat saat Anda memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain yang berjarak jauh. Terutama untuk kursi roda elektrik, jangan sampai komponennya rusak atau korslet saat dipindahkan.

6. Bila Anda ingin menaruh kursi roda lipat di dalam kendaraan seperti mobil, pastikan bahwa kursi roda tersebut tidak tertindih benda-benda lain.

7. Bila mau, Anda bisa mencari produk pelindung roda untuk kursi roda. Pelindung ini digunakan untuk melapisi bagian luar roda sebelum pengguna keluar rumah dan akan melewati jalan yang basah atau berlumpur. Selain menjaga lantai rumah tetap bersih ketika kembali, pelindung tersebut juga dapat melindungi roda dari kontak dengan lumpur dan kotoran.

 

 

Sumber: kursi-roda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel