427 Jum'at, 29 Agustus 2014 | 05:14:56

Trik Aman Simpan Bahan Makanan

trik-aman-simpan-bahan-makanankhairunnisahamzahara.blogspot

1. Simpan ulang bahan makanan kering seperti beras, kacang, dan makanan kering lainnya. Masukkan bahan makanan tersebut dalam wadah plastik atau metal setelah Anda membuka pembungkusnya.

2. Beri label nama semua bahan makanan yang Anda simpan pada wadah plastik atau metal. Jangan lupa beri tanggal waktu pertama Anda membukanya dan tanggal kadaluwarsa yang tertera dalam kemasan.

3. Bila Anda tidak bisa menyimpan beberapa bahan makanan ke dalam wadah plastik atau metal, misalnya produk susu bubuk atau cereal, Anda harus pastikan bahwa Anda telah menutup kertas atau plastik pembungkus dengan rapat. Pakailah perekat atau karet untuk mencegah agar makanan tidak bersentuhan langsung dengan udara dan menghalangi hewan kecil masuk ke dalamnya.

4. Perhatikan waktu Anda menyimpan berbagai macam produk makanan di dalam lemari. Susun produk dengan sistem 'beli pertama, keluar pertama'. Tempatkan produk yang Anda beli paling awal di bagian depan, sehingga membantu Anda agar mudah saat mengambilnya dan menjaga agar produk tidak kadaluwarsa sebelum digunakan.

5. Simpan kentang dan bawang merah pada daerah yang gelap. Bila tidak ada tempat yang gelap, Anda dapat memasukkan bawang merah ke dalam kantong jala dan menggantungnya. Untuk kentang, Anda dapat menutupnya dengan pembungkus berbahan goni sehingga terhindar dari cahaya dan mencegah tunas-tunas tumbuh pada kentang.

6. Jangan lupa untuk membersihkan lemari atau bagian dapur tempat Anda menyimpan bahan-bahan makanan. Periksa kardus-kardus bahan makanan, untuk memastikan bebas dari gigitan tikus. Periksa tanggal kadaluwarsa dan kelayakan makanan. Bila Anda menemukan susu bubuk menggumpal atau bahan makanan berubah warna, segera bersihkan dan buang agar tidak mencemari bahan makanan lain.

 

 

Sumber: waspada

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel