3062 Rabu, 27 Agustus 2014 | 05:25:26

Trik Menyimpan Cokelat Agar Awet

trik-menyimpan-cokelat-agar-awetblog.birchbox

Coklat merupakan makanan yang bisa dinikmati oleh siapapun. Tetapi dengan teksturnya yang mudah meleleh ini menjadi masalah bagi penikmat cokelat. Makan coklat pastinya harus dibatasi, bila Anda membeli cokelat dalam jumlah yang banyak tentu Anda tidak harus menghabiskannya sekaligus. Anda harus menyimpannya agar tidak mudah meleleh dan bias dinikmati kemudian hari.

Selain bisa dinikmati sebagai makanan, cokelat juga memiliki manfaat untuk kesehatan kita. Beragam manfaat dari cokelat ini terbukti bisa membantu dalam menjaga kesehatan asalkan dikonsumsi dalam jumlah wajar. Cokelat juga biasa dijadikan aneka resep makanan yang sangat mengundang selera. Jadi bila Anda memiliki cokelat dalam jumlah banyak, yang perlu Anda perhatikan yaitu tentang cara yang baik dan benar menyimpan cokelat agar dapat dipakai kemudian hari dan tetap terjaga kandungan alami yang terkandung pada cokelat dan tentunya dapat membuat cokelat tahan lama.

Cara menyimpan cokelat batang yaitu cokelat harus Anda simpan pada tempat yang kering dan hindari dari sinar matahari langsung. Hal ini bertujuan agar cokelat batangan tersebut tidak mudah meleleh terkena panas matahari. Tempatkan cokelat dalam suhu ruangan sekitar 16-18°C bila kondisi suhu melebih batas tersebut dikhawatirkan cokelat akan meleleh dan dapat menimbulkan minyak yang sulit dipakai karena telah menempel pada kemasannya.

Jangan menyimpan cokelat pada freezer dalam waktu yang terlalu lama, penyimpanan kedalam freezer dengan waktu yang cukup lama akan membuat cokelat menjadi keras dan sulit untuk dikonsumsi.

Bila cokelat yang kita makan masih tersisa dan ingin dikonsumsi pada kemudian hari, sebaiknya bungkus kembali secara rapat cokelat tersebut agar udara tidak masuk kedalam pembungkus alumunium foil. Jangan menyimpan cokelat dengan barang atau makanan yang menimbulkan aroma tajam.

Hindari menyimpan cokelat dalam waktu yang terlalu lama, hal ini akan menghilangkan kandungan alami pada cokelat yang berguna bagi kesehatan kita. Serta dengan menyimpan terlalu lama akan menyebabkan berkurangnya rasa pada cokelat tersebut.

 

 

Sumber: kompasiana

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel