493 Sabtu, 23 Agustus 2014 | 01:57:18

Tips Menyimpan Alat Makeup

tips-menyimpan-alat-makeuppinterest

Sudah diletakkan di meja rias, ternyata maskara, cat kuku, sampai krim mata masih saja menggumpal dan tidak bisa digunakan lagi. Mubazir rasanya jika beragam make-up yang masih banyak sisanya harus dibuang. Kalau masih tetap digunakan, akan menyebabkan kulit mengalami iritasi. Bagaimana ya cara tepat menyimpannya?

Sesungguhnya menyimpan kosmetik tidaklah terlalu sulit. Anda cukup menyimpannya dalam lemari es. Suhu dingin dalam lemari es akan membantu menjaga formulasi dari bahan aktif kosmetik dan skincare seperti pada awal membeli. Selain itu, menyimpan produk kecantikan di lemari es juga dinilai dapat memperpanjang umur produk-produk kosmetik.

Menyimpan kosmetik di suhu yang panas dan lembab dapat merusak tekstur kosmetik. Gawatnya lagi, bahan aktif yang terdapat di dalam kosmetik dan skincare akan pecah dan tidak akan hilang manfaatnya saat dipakai pada kulit wajah.

Produk kecantikan dan skincare yang memerlukan suhu dingin agar lebih maksimal fungsinya saat digunakan antara lain yaitu krim mata, pelembab, cat kuku, serta parfum. Saat menyimpan cat kuku, sebaiknya Anda meletakkan cat kuku ke dalam sebuah wadah tertutup sebelum dimasukkan ke lemari es. Wadah tertutup ini akan mencegah aroma cat kuku yang terlalu kuat agar tidak mencemari bahan makanan yang ada di dalam kulkas.untuk krim mata dan pelembab, Anda dapat menyimpannya langsung bersama wadah aslinya. Selain memperpanjang umur penyimpanan dan menjaga keaktifan bahan utamanya, menyimpan di suhu dingin akan menambah sensasi dingin menenangkan di kulit Anda.

Sementara tempat yang paling baik untuk menyimpan parfum yaitu tempat yang dingin dan gelap seperti di lemari obat. Tempat seperti itu akan membuat aroma parfum tahan lebih lama dan lebih aromatik. Dengan cara tersebut, Anda dapat menyimpan parfum hingga dua tahun.

 

 

Sumber: waspada

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel