159 Rabu, 20 Agustus 2014 | 04:20:52

Tips Menyimpan Keju Agar Tidak Berjamur

tips-menyimpan-keju-agar-tidak-berjamurtumblr.tagginglowdown

Setelah melalui banyak penelitian selama bertahun-tahun, akhirnya ditemukanlah cara yang tepat untuk menyimpan keju agar tidak mudah berjamur. Keju memang merupakan sebuah produk hasil fermentasi dari susu. Katanya, semakin tua, semakin nikmat pula rasa dari keju tersebut. Namun jika pada saat menyimpan keju ditumbuhi jamur berwarna kehijauan atau kekuningan, tentu saja tidak bisa lagi dimakan. Terlebih lagi bila rasanya kemudian berubah dan menjadi asam. Sudah pasti, sebaiknya keju itu dibuang agar tidak lagi ada orang yang mengkonsumsinya.

Nah agar tidak mubazir, yuk kita contoh beberapa tips berikut supaya keju Anda bisa tahan lama dan tidak mudah berjamur!

Saat pembelian

- Sebelum membeli, pastikan keju dalam keadaan terbungkus dan tersegel dengan benar. Jangan dibeli jika kemasannya sudah rusak atau terbuka.

- Hindari membeli keju yang terlihat kering dan sudah berubah warna, meskipun keju tersebut masih berada dalam kemasan yang disegel.

- Periksa tanggal kadaluarsa keju sehingga Anda tahu batas waktu keju tersebut dapat dikonsumsi.

- Gosok semua jenis keju Amerika seperti Grey, Bleu, Washed Rind menggunakan minyak zaitun atau canola. Hal ini berfungsi untuk membuat keju tetap awet dan tahan lebih lama.

Penyimpanan

Menyimpan keju lebih sebaiknya ditempatkan pada sebuah wadah plastik yang bersih dan kering, dibungkus dengan tissue makan atau kain lembut dan tipis. Berikan sedikit ruangan untuk keju bernafas, lalu simpan di dalam lemari es.

Catatan penting:

- Jangan menyimpan keju di ruangan terbuka, selain keju bisa dimakan oleh serangga, keju akan mudah berjamur.

- Jangan menyimpan keju di dalam kulkas tanpa terbungkus plastik kemasan, hal tersebut akan mengubah tekstur keju dan membuatnya menjadi beku sehingga susah dikonsumsi.

 

 

Sumber: vemale

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel