275 Selasa, 19 Agustus 2014 | 04:44:53

Cara Tepat Menyimpan Sepatu Kulit

cara-tepat-menyimpan-sepatu-kulitblog.triciagosingtian

Jangan khawatir bila selama ini Anda sering menemukan sepatu kulit kesayangan Anda dalam keadaan permukaan pecah-pecah dan mulai mengelupas. Hal tersebut seringnya terjadi karena sepatu atau sandal kulit Anda jarang dipakai atau terlalu lama disimpan. Berikut ini, Anda akan diberikan beberapa tips yang harus diketahui soal menyimpan sepatu dan sandal kulit kesayangan dengan benar. Yuk kita simak tips berikut!

- Hindarkan sepatu atau sandal kulit Anda dari rendaman air dalam waktu yang lama. Misalkan sandal atau sepatu kulit Anda kehujanan, segeralah basuh dengan air bersih dan keringkan.

- Hindari untuk mencuci sepatu atau sandal Anda. Bila ingin dibersihkan ukup usap dengan lap basah saja dan bila Anda ingin menggunakan sabun, pilih shampoo yang lembut. Setelah memberikan shampoo pada lap basah, usapkan lap ke sepatu atau sandal dan bilas dengan lap basah bersih lainnya sampai noda shampoo yang tertinggal bersih menyeluruh.

- Secara berkala, bersihkan sandal atau sepatu kulit Anda dengan baby oil. Jenis minyak ini akan melenturkan kulit sepatu dan juga efektif mengangkat noda yang membandel.

- Simpan sepatu kulit Anda di dalam kotak bersih yang diberi lubang untuk sirkulasi udara, tambahkan silica gel untuk menyerap kelembaban yang dapat menimbulkan jamur.

- Hindari menyimpan sepatu kulit pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Hal ini berguna mencegah agar kulit sepatu tidak menjadi kering. Dan juga hindari tempat-tempat yang lembab agar sepatu tidak berjamur.

- Selalu simpan sepatu dalam keadaan bersih dan kering karena kotoran yang menempel dari luar rumah bisa menyebabkan tumbuhnya kuman dan jamur, apalagi bila sepatu disimpan dalam kondisi basah.

- Jika kaki Anda berkeringat, biasakan untuk mengangin-anginkan sepatu usai dipakai. Meskipun sedikit, keringat yang mengendap di sandal atau sepatu kulit akan menimbulkan bau tidak sedap.

 

 

Sumber: carapedia

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel