259 Senin, 18 Agustus 2014 | 04:28:12

Tips Menyimpan Blazer

tips-menyimpan-blazerblogspot.radja-fashion

Bukan hanya kaum lelaki, para perempuan juga memiliki minimal satu buah jas atau blazer untuk kebutuhan formal. Tetapi menyimpan jas bukanlah hal yang mudah. Perempuan cenderung menemukan jas berbau apek dan kusut saat akan dipakai. Supaya lebih praktis dan tetap terlihat rapi setiap saat ingin digunakan, ada beberapa tips yang dapat dilaksanakan oleh para perempuan. Yuk kita simak tips berikut!

Pastikan blazer sudah kering

Cuci, lalu jemur! Tetapi pastikan blazer Anda sudah kering dengan sempurna pada bagian luar maupun bagian dalam. Menyimpan jas yang masih lembab akan membuat jamur senang berkembang biak dan bersarang. Jamur inilah yang selalu membuat blazer Anda berbau apek.

Jangan Dilipat

Melipat baju memang membuatnya terkesan lebih rapi, tapi untuk blazer, lipatan hanya akan menyebabkan blazer terlihat kurang pas saat digunakan. Menyimpan blazer sebaiknya dengan cara digantung dengan menggunakan hanger pakaian.

Perhatikan jenis hanger yang digunakan

Pilihlah hanger yang terbuat dari material kayu. Hanger dari plastik atau kawat lebih umum digunakan, harga lebih murah dan lebih ramping. Tetapi menggunakan hanger dari plastik maupun kawat untuk blazer bukanlah pilihan tepat. Plastik dan kawat tidak akan kuat menopang bahu blazer yang tergolong lebih berat dibandingkan dengan jenis baju yang lain. Jangan sampai setelah lama disimpan, bahu blazer Anda menurun.

Pastikan kantong blazer sudah dikosongkan

Menyimpan barang seperti bon pembayaran pun bisa jadi masalah. Tinta yang terdapat  pada bon pembayaran lama kelamaan akan memudar dan menempel pada kantong blazer Anda. Dan menyimpan barang berat seperti dompet atau jam tangan dapat menyebabkan kantong blazer Anda terbebani dan membuatnya longgar.

Gunakan kantong khusus untuk baju

Supaya lebih praktis, pakailah kantong khusus baju untuk menyimpan blazer, dan gantunglah blazer Anda didalamnya. Sebaiknya Anda memakai kantong transparan supaya mudah terlihat. Kantong khusus ini membantu menjaga blazer Anda supaya tidak mudah kotor dan tetap rapi walaupun disimpan dalam waktu yang lama.

 

 

Sumber: perempuan

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel