482 Senin, 04 Agustus 2014 | 04:18:59

Tips Menyimpan Peralatan Rumah

tips-menyimpan-peralatan-rumaharchitectaria

Ellen Roth seorang trainer propfesional soal pengorganisasian memberi saran atau solusi sederhana tentang penyimpanan peralatan Anda tertata rapi dan mudah dicari. Ellen menganjurkan, jika tempat penyimpanan tersebut sebaiknya dijadikan area untuk memperbaiki barang atau mengerjakan sesuatu. Biasanya tempat ini bertempat di garasi rumah. jika Anda telah mendapatkan tempat yang tepat, buatlah pembatas dan bersihkan area tersebut dari barang-barang yang tidak terpakai.

Sebelum membuang barang-barang tak berguna ke tempat sampah, sebaiknya Anda menyeleksi terlebih dahulu barang-barang yang diperlukan oleh orang-orang di sekitar Anda, seperti pembantu atau satpam.

Setelah semua barang yang tak digunakan disingkirkan, Ellen menyarankan pengaturan pencahayaan dan sirkulasi udara. Ini sangat penting agar Anda atau anggota keluarga nyaman saat bekerja di bengkel.

Langkah selanjutnya yaitu  menyimpan barang-barang sejenis pada satu tempat. Salah satu cara yang paling mudah adalah menempatkan alat-alat yang digunakan bersamaan dalam satu wadah. Misalnya, peralatan pertukangan dalam satu wadah. Sementara peralatan berkebun di wadah lain.

Pada tingkat yang lebih mendasar, Roth berkata, semua palu harus dikelompokkan bersama-sama. Hal yang sama juga berlaku untuk pahat , pengencang, alat  ukur, dan banyak lagi. Menyimpan seperti item bersama satu sama lain akan membantu Anda mengingat di mana mereka berada .

Setelah menyeleksi isi peralatan, tugas selanjutnya adalah menyiapkan wadah untuk semua peralatan. Gunakanlah container atau rak penyimpanan.

 Namun Larry Okrend selaku Editor Majalah Handy menganjurkan untuk memilih mechanics chest karena keuntungan penyimpanan ini bisa digeser karena mempunyai  roda.

Sedangkan Senior Editor Majalah Handy, Dan Cary menyarankan penyimpanan sebaiknya tertutup agar terkesan rapi dan terlindung dari debu.

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel