364 Selasa, 22 Juli 2014 | 04:13:22

Kiat Menyimpan Peralatan Agar Rapi Dan Mudah Dicari

kiat-menyimpan-peralatan-agar-rapi-dan-mudah-dicarirumahku

Hal utama atau kiat menyimpan peralatan rumah tangga yang rapi, mudah dicari, dan membuat pekerjaan lebih efektif adalah penempatan yang strategis. Intinya, peralatan atau barang-barang di rumah harus disimpan sesuai tempatnya. Jauhkan peralatan yang jarang terpakai atau hanya sesekali dipakai dari jangkauan Anda. Salah satu alternatif menyimpan peralatan atau barang yang jarang digunakan yaitu adalah di rak yang paling tinggi atau paling atas.

Beberapa peralatan yang berbahaya seperti yang mengandung bahan kimia beracun atau yang mudah terbakar  ada baiknya disimpan dalam lemari besi terkunci dan jauh dari jangkauan anak-anak. Letakkan peralatan atau barang-barang yang sering dipakai, contohnya palu, obeng beserta baut dan paku serta alat ukur di tempat yang mudah dijangkau karena peralatan semacam ini akan sering Anda gunakan.

Setelah semua peralatan atau barang-barang tersimpan sempurna, langkah selanjutnya, jangan biarkan peralatan atau barang-barang berserakan setelah Anda menggunakannya. Biasakanlah selalu merapikan peralatan atau barang-barang yang habis dipakai seusai menggunakannya.

Untuk meningkatkan efisiensi, perlu evaluasi ulang sistem organisasi peralatan atau barang-barang Anda setelah beberapa bulan . Apalagi jika Anda menambah atau mengurangi koleksi peralatan Anda.

 

 

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel