248 Senin, 21 Juli 2014 | 02:11:05

Ruang Sempit Untuk Menyimpan Barang

ruang-sempit-untuk-menyimpan-barang7rumah

Biasanya, apartemen studio dan kos-kosan tidak mempunyai luas yang memadai untuk menyimpan barang-barang. Bisa dikatakan, ruang untuk pemyimpanan barang-barang seperti pakaian dan sepatu sangat terbatas.  Sesungguhnya, ada langkah untuk memanfaatkan ruang-ruang kecil di dalam kamar untuk tempat menyimpan barang-barang. Yuk kita lihat ulasannya!

Pertama, Anda bisa menggunakan sudut ruang tidur sebagai tempat menyimpan sepatu, aksesori, dan tas. Gunakanlah ruang kecil di samping tempat tidur dan juga dinding di sekitarnya. Pakailah rak, meja, dan manekin untuk meletakkan barang-barang tersebut.

Kedua, pakailah gantungan baju yang bisa dipindahkan untuk menyimpan barang-barang seperti pakaian dan sepatu. Gantungan baju sejenis ini dapat dengan gampang digeser, jadi tidak menghalangi aktifitas di dalam kamar. Anda dapat membeli gantungan seperti di supermarket atau toko perkakas rumah tangga atau Anda dapat membuatnya sendiri dari pipa dan papan tripleks tebal bila memiliki banyak waktu luang.

Ketiga, manfaatkan ketinggian kamar untuk memaksimalkan ruang di dalamnya dengan cara menciptakan tempat tidur tumpuk atau "bunk bed". Taruhlah tempat tidur hanya di bagian atas dan gunakan bagian bawahnya untuk lemari atau ruang kerja mungil.

Keempat, sandarkan tangga kayu atau ladder ke dinding kamar lalu, gantung sepatu-sepatu hak tinggi Anda di tangga tersebut.

Kelima, buatlah rak sepatu dengan menggunakan palet kayu pengiriman. Tumpuk palet tersebut, kemudian pakailah bagian atasnya sebagai day bed.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel