371 Jum'at, 04 Juli 2014 | 02:03:43

Manfaat Simpan Kosmetik di Kulkas

manfaat-simpan-kosmetik-di-kulkasRina the Sky

Ternyata, tidak hanya dapat memperpanjang umur makanan, minuman, atau bahan-bahan dapur lainnya, kulkas juga dipercaya dapat memperpanjang umur peralatan kosmetik anda. Ada beberapa jenis bahan kosmetik yang memang boleh atau bahkan disarankan untuk disimpan di dalam kulkas, karena bahan-bahan dasar kosmetik yang kualitasnya akan menurun jika terkena panas.

Menurut Ron Robinson, ahli kosmetik dan pendiri BeautyStat, "Kulkas dapat menjaga kualitas produk kecantikan anda, terutama jika produk tersebut sudah dibuka kemasannya," Berikut ini merupakan tiga produk kecantikan yang sebaiknya anda simpan di kulkas.

Kuteks atau cat kuku
Suhu di dalam kulkas yang dingin membuat kualitas bahan dasar kuteks menjadi lebih baik. Cat kuku anda akan dapat dengan mudah menempel dengan sempurna, serta teksturnya pun akan menjadi lebih tebal. "Suhu tinggi yang dimiliki kulkas dapat memperpanjang usia cat kuku, mempertebal warnanya, dan membuat formulanya lebih halus serta mudah dipoleskan," ujar Jin Soon, pakar kecantikan kuku.

Parfum
Jika terkena sinar matahari langsung atau berada di ruangan yang panas dalam waktu yang cukup lama, aroma dan warna parfum dapat berubah atau bahkan hilang sama sekali. Stephen Nilsen, seorang ahli parfum, menyarankan untuk menyimpan parfum anda di dalam kulkas untuk menjaga kulitasnya.
"Parfum dapat bertahan selama dua tahun,tapi jika perawatan dan tempat penyimpanannya tepat," ujarnya.

Krim
Sama seperti parfum, jenis produk kecantikan ini juga berubah formulanya jika ditempatkan di tempat yang panas. "Meletakkan krim didalam kulkas akan memberikan banyak manfaat, udara dingin kulkas pun memberikan ketenangan instan pada kulit."

 

Sumber: Cosmopolitan

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel