758 Kamis, 03 Juli 2014 | 02:24:59

Tips Simpan Barang Tanpa Gudang

tips-simpan-barang-tanpa-gudangGriya Furniture Minimalis

Untuk anda yang tidak memiliki ruang khusus untuk penyimpanan atau gudang, mungkin anda akan kebingungan saat ingin merapikan rumah, apalagi ketika ada tamu yang berkunjung secara mendadak. Membeli lemari yang besar mungkin bisa membantu, namun jika barang anda bertambah banyak, apa yang harus dilakukan untuk memanfaatkan ruangan secara efektif? Ternyata banyak loh, pilihan penyimpanan barang yang dapat anda manfaatkan secara kreatif. Mau tahu tips nya? Yuk, simak ulasan berikut!

 

Bawah Tangga

Anda dapat memanfaatkan area bawah tangga sebagai tempat penyimpanan yang praktis. Buatlah semacam rak atau lemari di bawah tangga agar anda dapat memanfaatkan ruang kosong yang ada di rumah secara maksimal. Dengan cara ini, anda bisa membuat rumah kelihatan rapi tanpa harus menyiapkan gudang atau membeli lemari tambahan.

 

Dinding

Tahukah anda, kalau rak dinding dapat anda buat sendiri dengan bentuk sederhana? Kita tidak perlu menyiapkan tambahan ruang hanya untuk menciptakan rak dinding serba guna ini. Cukup amati dinding kosong di area mana yang bisa anda tambahkan rak dinding tanpa harus mengganggu keindahan ruangan. Untuk di ruang baca dan ruang kerja, bisa sediakan rak dinding untuk meletakkan buku dan dokumen. Di dapur, anda dapat menggunakan rak dinding untuk piring, gelas, sendok garpu dan peralatan dapur lainnya. Selama tidak terlalu menumpuk dan dapat ditata dengan baik, rak dinding tetap bisa membuat rumah anda terlihat rapi tanpa harus membuat ruang penyimpanan terpisah. Anda juga bisa membuat rak yang menyatu pada dinding sehingga tidak memakan tempat.

 

Kolong kasur

Tempat tidur berkaki pasti memiliki kolong yang kosong di bawahnya. Anda dapat memanfaatkannya dengan membuat laci tambahan di bawah tempat tidur, atau membuat headboard yang dapat digunakan sebagai area penyimpanan.

 

Loteng

Dariopada loteng anda menjadi sarang tikus karena dibiarkan kosong dan kotor terlalu lama, lebih baik digunakan untuk sesuatu yang lebih berguna kan, sebagai tempat pemyimpanan tambaha, contohnya. Anda dapat menjadikan loteng sebagai gudang penyimpanan tambahan karena mempunyai ruang yang cukup luas. Bahkan jika anda ingin, area loteng rumah anda dapat disulap menjadi kamar tidur tambahan untuk anak Anda.

 

Sumber: Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel