2146 Rabu, 25 Juni 2014 | 11:55:48

Cara Menyimpan Mentega yang Benar

cara-menyimpan-mentega-yang-benarTumblr

Tidak seperti yang kebanyakan orang kira selama ini, ternyata mentega tidak harus selamanya disimpan di dalam kulkas. Walaupun penyimpanan di kulkas dapat membuat mentega tahan lebih lama, untuk penggunaan jangka pendek, anda dapat menyimpannya di ruangan terbuka.


Ketika kemasan mentega telah terbuka, mungkin anda enggan untuk menyimpannya di dalam kulkas karena struktur mentega yang mengeras di suhu udara yang tinggi, tapi anda juga mungkin malas untuk direpotkan dengan proses thawing (menyamakan suhu bahan makanan dengan suhu ruangan) saat mentega hendak digunakan.


Ternyata, sah-sah saja untuk menyimpan mentega di piring, dan ini ternyata tidak akan mempengaruhi kualitasnya, asal kondisi tersebut tidak berlangsung lebih dari sepekan. Hal yang terpenting untuk dilakukan jika anda memutuskan untuk maletekkan mentega anda di dalam piring adalah dengan menutupnya. Terlalu lama terkena udara akan membuat kualitas mentega menurun, jika anda menutupnya dengan tudung saji kecil, mentega anda akan bebas dari serangga seperti lalat dan semut.

Cara penyimpanan mentega yang telah dirangkum oleh Peluang Properti:
1. Ambil mentega dingin dari kulkas dan buka kemasannya.
2. Letakkan mentega di piring lalu tutup dengan tudung saji. Biarkan suhu mentega sama dengan suhu ruangan sebelum dioleskan pada makanan, seperti roti atau makanan panggang lainnya.
3. Letakkan mentega ke dalam kantong ziploc (plastik dengan penutup zipper). Letakkan di wadah atau tempat khusus mentega di dalam lemari es. Jika mentega yang di piring habis, Anda telah memiliki stok mentega siap pakai.
4. Letakkan mentega yang telah dibungkus kantong ziploc ke dalam freezer. Bagi tempat penyimpanan mentega di piring, kulkas, dan freezer jika memiliki persediaan mentega berlebih.

Yang harus diperhatikan
Gunakian Ziploc besar untuk menyimpan persediaan berlebih mentega anda sebelum dimasukkan ke dalam freezer untuk menjaga rasanya tetap segar. Ini memungkinkan Anda untuk membeli mentega dalam jumlah banyak.
Jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka mengonsumsi mentega, pertimbangkan untuk hanya mengeluarkan setengah mentega dari kemasan.

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel