409 Sabtu, 21 Juni 2014 | 02:30:47

Tips Memindahkan Kulkas

tips-memindahkan-kulkasAppliances Online

Anda sedang bersiap pindahan, ingin membersihkan ruang bawah kulkas, atau sekedar ingin mengubah penampilan dapur anda? Jika anda memang ingin melakukan salah satu dari hal yang tadi disebutkan di atas, memindahkan kulkas akan menjadi sesuatu yang paling repot, apalagi mengingat ukuran kulkas yang tidak kecil dan berat.

Mungkin sebagian dari anda berpikir, “Ah, kan kulkas sudah ada empat roda dibawahnya. Jadi tinggal geser saja.” Tapi tahukah anda, sebelum anda menggeser kulkas anda, ada beberapa hal yang sangat penting untuk anda perhatikan?

 

Lepas Kabel Kulkas

Yang pertama perlu anda ingat dan lakukan sebelum anda menggeser kulkas ke mana-mana adalah matikan kontak listrik. Bahaya korsleting atau yang lebih buruk dapat timbul jika anda menggeser kulkas tanpa mencabut kabelnya. Bayangkan jika kabel nya tertarik dan putus!

Amankan Isinya

Sebagai langkah awal setelah mencabut saluran listrik kulkas anda, kosongkan isi kulkas dan sortir kembali barang apa-apa saja yang masih terpakai dan yang tidak. Kulkas yang terlalu penuh, apalagi dengan makanan yang sudah tidak layak makan, akan menyebarkan virus dan penyakit untuk keluarga anda.

Lepas Kompartemen

Jika memungkinkan, lepas semua rak, nampan dan kompartemen yang ada di dalam kulkas. Hal ini untuk menghindari patahnya alat-alat pendukung tersebut ketika getaran dan gesekan timbul saat kulkas digeser. Pastikan juga pintu kulkas dalam keadaan tertutup rapat saat digeser, agar tidak melukai siapapun yang ada di dekatnya saat pemindahan.

Panggil Bantuan

Jangan coba-coba untuk memindahkan kulkas sendiri, apalagi jika kulkas anda memiliki ukuran yang cukup besar. Tidak perlu memanggil seluruh tenaga anda, kerahkan bantuan secukupnya. Kulkas pintu sedang, misalnya. 1 orang rasanya cukup untuk membantu anda.

Geser dengan Pelan

Karena kulkas umumnya sangat berat dan memiliki banyak kabel-kabel elektronik di punggungnya, pastikan anda menggeser kulkas anda dengan perlahan saat pemindahan. Hal ini untuk menghindari terjadinya gesekan atau goyangan yang terlalu besar yang akan berakibat pada kebocoran minyak dari kompresor atau rusaknya pipa dan katup yang ada di kulkas. Jika sampai ada yang rusak, kulkas anda tidak akan bisa bekerja dengan optimal lagi.

 

Semoga 5 cara dari Peluang Properti yang diatas tadi dapat membantu anda dalam pemindahan kulkas, ya! Terimakasih sudah membaca!

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel