398 Selasa, 17 Juni 2014 | 12:04:08

Spot-Spot Penyimpanan Barang di Kamar

spot-spot-penyimpanan-barang-di-kamar

Barang-barang yang menumpuk di kamar tidur bisa terjadi karena Anda kurang bisa memanfaatkan ruang yang ada di dalam ruangan kamar. Padahal kamar tidur merupakan tempat yang seharusnya dirasakan paling nyaman dibanding dengan ruangan lainnya. Namun, jika kamar tidur dipenuhi oleh sejumlah barang-barang yang tidak tertata atau tersimpan rapi, maka tentu saja hal itu akan mengganggu kenyamanan Anda.


Agar tidur Anda nyenyak tanpa diganggu barang-barang yang belum tersimpan rapi, maka Anda perlu memanfaatkan ruang-ruang yang berpotensi untuk menyimpan barang-barang Anda, berikut penjelasannya:


Maksimalkan Penggunaan Lemari
Lemari adalah furnitur yang memang dibentuk sesuai dengan fungsinya, yaitu untuk meletakkan atau menyimpan barang-barang. Namun, ada baiknya jika Anda perlu mengetahui kebutuhan serta barang-barang yang akan Anda masukkan ke lemari, sebelum Anda membeli atau merancangnya. Lemari dengan desain gantungan bertingkat bisa menjadi solusi agar pakaian Anda bisa muat lebih banyak.


Atur barang-barang Anda yang sekiranya sering digunakan atau yang jarang digunakan. Contohnya letakkan sepatu yang sering dipakai di depan, sedangkan sepatu yang jarang dipakai letakkan di lemari bagian belakang. Untuk penyimpanan sepatu, dianjurkan untuk disimpan mengunakan kotaknya.


Gunakan laci untuk menyimpan pakaian yang tidak terlipat baik, seperti pakaian dalam dan kaus kaki. Sedangakan ambalan terbuka bisa digunakan untuk menaruh beberapa tumpukan pakaian rapi. Bila masih tersisa sedikit ruang, manfaatkan ruang itu dengan menyimpan dasi dan ikat pinggang secara digantung.


Manfaatkan Kolong Tempat Tidur
Anda bisa memanfaatkan kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan barang-barang Anda. Contoh saja tempat tidur dengan ukuran 3,6 meter persegi, yang tentunya menyediakan ruang di bawahnya sebesar ukuran tempat tidur. Siasati kolong tempat tidur itu dengan menyediakan laci geser, gunakan laci ini untuk barang-barang yang jarang terpakai, seperti sprei, ransel, dan koper. Tempat penyimpanan yang built in juga bisa digunakan di bawah tempat tidur, tentunya lengkapi dengan lampu agar pencarian barang bisa dilakukan dengan mudah.


Ciptakan akses
Ciptakan akses yang memudahkan Anda dalam penggunaan barang-barang. Contohnya jika ruang tidur Anda berbatasan langsung dengan ruang cuci maka Anda bisa membuat lubang pada dinding yang bisa mempermudah akses Anda mengeluarkan cucian langsung dari kamar ke ruang cuci.


Kid-friendly
Bentuklah desain tempat tidur anak Anda dengan desain yang bisa dilipat atau diangkat. Hal itu bisa memanfaatkan ruang yang terbatas, seperti tempat tidur angkat yang ketika diangkat anak punya ruang bermainnya yang luas dan ketika diturunkan bisa digunakan untuk menyembunyikan mainan. Gunakan rak atau keranjang untuk menyimpan mainan anak agar bisa melatih anak mengelompokkan barang-barangnya.


Berpikir Vertikal
Berpikir vertikal maksudnya adalah memanfaatkan ruang yang berada di antara langit-langit dan lantai dasar. Jika Anda memiliki langit-langit yang cukup tinggi Anda bisa menciptakan lemari gantung di atas kepala. Bahkan bila memungkinkan masukkan lemari dan rak ke dalam dinding. Pilihlah lemari dengan bentuk yang tinggi dan langsing.


Sumber: Renovasi Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel