321 Kamis, 12 Juni 2014 | 03:23:34

Kini Pindah Rumah Tak Lagi Repot

kini-pindah-rumah-tak-lagi-repot

Pindah rumah terasa tidak repot jika Anda mempersiapkannya secara matang. Menurut beberapa orang, pindah rumah adalah hal yang paling merepotkan, harus merapikan ini, menggotong yang itu, atau hal-hal merepotkan lainnya. Agar pindah rumah membuat Anda tak lagi merasa repot, coba aplikasikan beberapa tips berikut:


Dana yang Diperlukan
Sebelum Anda merencanakan untuk pindah rumah, ada baiknya Anda perkirakan dulu dana yang nantinya akan dipakai untuk keperluan pindah. Misalnya dana untuk menyewa kendaraan, atau jasa angkutan, kemudian dana untuk keamanan dan konsumsi. Jangan lupa sisihkan dana untuk keperluan mendadak yang tidak Anda duga. Misalnya kendaraan sewa harus bolak-balik melebihi perjanjian sebelumnya, tentu hal itu membutuhkan dana tambahan.


Jasa Penyewaan Profesional
Hal ini yang tentunya diperlukan jika jarak antara rumah semula dengan rumah baru cukup jauh. Sebelumnya pilihlah jasa penyewaan yang sudah profesional di bidangnya, jika tidak nanti Anda sendiri yang akan rugi. Sewalah kendaraan yang berukuran besar, seperti mobil box atau truk untuk mengangkut barang-barang Anda yang sekiranya besar dan berat. Menyewa mobil ukuran besar memang lebih mahal, tetapi Anda harus mengefesiensikan waktu dan tenaga.


Perencanaan yang Matang
Sebelum pindah rumah, tentunya Anda sudah melakukan perencanan-perencanaan yang berkaitan dengan hal ini. Pastikan kebutuhan rumah baru Anda sudah dilengkapi dengan instalasi listrik, sanitasi yang tidak bermasalah, jaringan telepon yang sudah terhubung, tentunya sudah dibersihkan. 


Barang Penting Milik Anda
Barang yang menurt Anda penting untuk dibawa sebaiknya diletakkan di dalam satu kotak khusus yang nantinya akan Anda bawa sendiri, tidak ikut bersama dengan mobil sewaan. Barang tersebut misalnya, obat P3k, tissue, handuk kecil, termos air, dan barang lainnya yang membutuhkan suhu  yang segar.


Persediaan Makanan
Siapkanlah persediaan makanan ketika Anda akan pindah rumah. Anda tidak bisa langsung memasak langsung di rumah baru Anda. Ketika Anda lapar, maka sediakan makanan untuk persediaan. Anda bisa membelinya sebelum proses pindah rumah.


Kini pindah rumah tak lagi merepotkan jika Anda melakukan tips-tips tersebut.

Sumber: Wolipop

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel