450 Selasa, 10 Juni 2014 | 05:24:27

Tips Menyimpan Buah dan Sayur

tips-menyimpan-buah-dan-sayursheknows

Menyimpan buah dan sayuran dengan cara yang tidak benar akan membuat sayur dan buah menjadi terbuang sia-sia karena busuk atau tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Untuk mencegah hal itu terjadi, ada baiknya Anda menyimpan buah dan sayuran dengan hati-hati dengan cara-cara berikut:


Kentang dan Tomat
Hindari kedua jenis sayuran ini dari tempat penyimpanan di lemari es. Tomat yang disimpan dalam lemari es akan menjadi layu, sebaiknya simpan tomat di suhu ruangan yang sejuk, begitu juga dengan kentang.


Wortel
Simpanlah wortel di dalam lemari es. Hal ini bertujuan agar wortel selalu segar ketika akan dikonsumsi.


Bawang
Simpanlah bawang di tempat yang terbuka, agar terjaga kesegarannya. Tips lain agar bawang bisa awet dalam jangka waktu yang lama, yaitu dengan cara menyimpannya di dalam stoking. Menyimpan bawang dalam stoking bisa tahan lama hingga 8 bulan. Jangan pernah Anda menyimpan bawang di dalam plastik karena ini akan membuat bawang cepat menjamur.


Salada
Anda ingin menyantap salada dengan bentuk penyajian salad, maka sebelum Anda berniat mengkonsumsinya, potong-potong salada terlebih dahulu. Lalu letakkan salada di dalam wadah dan kemudian tutup wadah dengan handuk kertas  atau plastik. Tutup rapat.


Buah Berry
Sebelum menyimpan buah berry, terlebih dahulu cuci buah berry dengan cuka yang sudah dicampur air. Baru setelah itu simpan buah di lemari es. Hal ini dimaksudkan agar buah berry selalu segar dalam jangka waktu satu sampai dua minggu.


Silakan mencoba!

Sumber: Merdeka

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel