428 Rabu, 21 Mei 2014 | 03:45:35

Rapihkan Dapur Anda

rapihkan-dapur-andaTumblr: Taralynn Mcnitt

Terbatasnya lahan mendorong tumbuhnya tren desain minimalis. Pada dapur, desain minimalis mengedepankan fungsi dibanding dengan desain yang terlalu berlebihan. Kerapian dan kebersihan merupakan hal yang menjadi karakteristik dari dapur minimalis.

Tujuan pembuatan dapur minimalis adalah untuk memudahkan Anda beraktivitas di dapur.

Dapur minimalis bukan berarti terhindar dari kondisi berantakan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjaga dapur minimalis terlihat rapi. Simak ulasan berikut.

Kebiasaan
Biasakan untuk mengembalikan sesuatu ke tempat semula. Selain membuat dapur terlihat rapi, ini akan mempermudah Anda dalam menemukan barang di dapur.

Kulkas
Satu yang harus diingat, kulkas bukanlah salah satu tempat penyimpanan. Oleh karena itu, sortirlah isi kulkas dan keluarkan segala macam toples yang hanya akan memenuhi kulkas semata.

Lemari dapur
Disarankan untuk menyortir isi dari lemari dapur. Bila ada barang yang sudah lama atau bahkan belum pernah terpakai, kini saatnya Anda merelakan barang tersebut untuk diberikan pada orang yang lebih membutuhkan. Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan luas yang lapang pada lemari Anda.

lemari penyimpanan tersembunyi
Lemari ini sangat berguna untuk menyimpan barang-barang yang jarang Anda gunakan. Ini akan membuat dapur terlihat rapi tanpa berkesan penuh.

Perbanyak tempat penyimpanan
Tempat penyimpanan yang transparan hingga tanpa tutup akan berfungsi ganda. Selain untuk penyimpanan barang, tempat ini juga dapat mempercantik tampilan dapur Anda. Untuk itu disarankan untuk selalu menjaga kebersihan tempat penyimpanan tersebut,

Tehnik penyimpanan barang
Anda dituntut tidak hanya menyimpan tapi juga mengingat dimana barang tersebut disimpan. Oleh karena itu disarankan untuk menyimpan berdasarkan urutan yang logis pengerjaannya. Semisal bumbu-bumbu dapur dekat dengan kompor tempat memasak, penyimpanan panci, wajan dan sodet yang dekat dengan kompor, rak piring yang dekat dengan kompor dan dekat juga dengan tempat cuci piring.

Hal ini jelas akan mempercepat pekerjaan Anda di dapur.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel