214 Selasa, 13 Mei 2014 | 03:21:38

Balita Aman, Anda Tenang

balita-aman-anda-tenang

Balita merupakan masa dimana anak sedang aktif-aktifnya. Hal ini tentu saja baik untuk perkembangan keseluruhan dari anak. Namun tanpa disadari ada berbagai penunjang fungsi ruangan yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan sang buah hati. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membuat rumah aman demi sang buah hati. Rumah aman, Anda pun akan tenang. Berikut ulasannya.

Alas anti slip
Alas ini umumnya diletakkan pada lantai yang licin ataupun yang sering terkena cipratan air. Lantai kamar mandi atau lantai dekat bak cucian misalnya. Alas ini akan menjauhkan balita dari resiko terpeleset.

Gerendel Penutup WC
Keingintauan yang besar seringkali membuat balita melakukan hal-hal di luar pikiran Anda. Berilah penutup WC untuk menjauhkan balita dari resiko terjatuh ke dalam lubang WC.

Gerendel kulkas dan penutup lemari
Berilah gerendel pada kulkas dan lemari. Ini akan mencegah balita masuk ke dalam kulkas ataupun lemari.

Pengaman
Berikan pengaman pada siku-siku meja (soft corner protectors) dan laci (finger guard). Ini akan menghindarkan balita dari resiko terantuk ujung siku meja dan terjepit jarinya saat memainkan laci.

Dispenser
Dispenser menjadi sangat berbahaya bagi balita bila kran air panas tidak ditutup dengan pengaman. Cara lain yang sangat disarankan adalah dengan mencabut kabel dispenser. Pasanglah kabel dispenser ketika Anda ingin menggunakan dan jangan lupa untuk mencabut kembali setelah selesai menggunakan.

Penutup steker
Steker sebaiknya ditutup menggunakan penutup steker untuk menghindarkan balita tersentrum.

Pagar Pembatas
Pagar pembatas diperlukan bila Anda memiliki tangga ataupun ruangan dengan ketinggian yang berbeda. Ini akan menghindari balita dari resiko terjatuh.

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel