350 Jum'at, 09 Mei 2014 | 01:30:45

Sulap Koleksi Buku Anda Jadi Pemanis Ruangan

sulap-koleksi-buku-anda-jadi-pemanis-ruangan

Rak buku berfungsi untuk menyimpan koleksi buku-buku anda agar tidak berantakan, yang tanpanya, rumah anda akan penuh dengan tumpukan-tumpukan buku yang tidak terorganisir. Tapi itu bukanlah satu-satunya fungsi dari rak buku, rak buku juga dapat menjadi pemanis ruangan, dan semua itu bisa diakali dari tampilan rak itu sendiri sampai ke cara anda menata buku-buku anda. Simak tips berikut!

Padu-padankan Buku dengan Pajangan Anda
Jika anda memiliki pajangan seperti vas, patung-patung kecil, atau hiasan dari kayu, anda dapat menggunakannya untuk menyangga koleksi buku anda di rak. Selain membantu untuk menjaga buku-buku anda tetap rapih, pajangan anda juga dapat mempercantik tampilan rak anda.
 
Keindahan Simetris
Jika anda memiliki dua buah rak buku dalam satu ruangan, cobalah letakkan keduanya berhadapan atau berdampingan, dan atur sedetil mungkin buku-buku dan pajangan anda sehingga seolah-olah satu rak buku merupakan refleksi cermin dari rak buku yang lain.

Beri Jarak
Jika anda menginginkan nuansa bersih pada rak buku anda, coba beri jarak antara tumpukan buku-buku anda. Dengan membuat ruang kosong diantara buku-buku tersebut, ruangan kecil anda akan terlihat lega dan nuansa minimalis akan tercipta.

Horisontal atau Vertikal?
Keduanya! Walaupun kebanyakan orang menyusun buku dengan cara vertical, penempatan tumpukan buku horizontal di samping tumpukan buku vertical lainnya akan menciptakan tampilan modern dan keberagaman yang menarik untuk dipandang.

Posisikan Buku Anda Miring
Anda tidak perlu pusing memikirkan koleksi anda yang berjatuhan karena penyusunannya yang vertical, apalagi jika koleksi anda banyak dan anda tidak memiliki penyangga buku yang cukup. Cukup posisikan buku anda miring ke kiri atau ke kanan, buku akan tetap terlihat rapih dan koleksi anda tidak akan terjatuh lagi walaupun tanpa penyangga.

Batasi Penggunaan Warna
Jika anda merupakan orang yang serius, senang dengan kesederhanaan dan koleksi buku-buku anda merupakan buku-buku akademik, batasi penggunaan ragam warna pada rak buku anda. Pilihlah warna rak yang netral dan sesuaikan pajangan anda.

Seragamkan Koleksi Anda Dengan Sampul Buku
Gunakan warna favorit untuk menyampul koleksi buku-buku anda agar seragam. Anda juga dapat menyesuaikan warna sampulnya dengan warna dinding ruangan anda agar terlihat lebih menarik.

The Art of Organization
Aturlah buku anda sesuai dengan selera anda, dari besar ke kecil hingga pengaturan berdasarkan warna akan memperindah tampilan rak buku anda.

Berikan Sentuhan Warna Pada Bagian Dalam Rak Buku Anda
Eksplorasi pengaplikasian warna pada bagian dalam rak anda dengan cara menempelkan wallpaper, kertas kado yang sudah tidak terpakai, peta, atau koran bekas. Rak buku lama anda akan terlihat baru dengan langkah-langkah sederhana tadi.

Kotak? Sudah biasa!
Yang tidak biasa selalu menarik perhatian, begitu juga dengan rak buku. Pilihlah bentuk rak buku yang melengkung, lingkaran, atau persegi tiga, dan dapat dipastikan setiap tamu yang dating akan terpesona dengan sentuhan seni yang anda berikan pada koleksi buku anda.


Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel