202 Rabu, 19 Maret 2014 | 10:45:44

Ini Cara Sederhana Buat Rumah Lebih Rapi

ini-cara-sederhana-buat-rumah-lebih-rapi

Coba Anda hitung berapa banyak lemari atau rak kosong di rumah, ada banyak kah atau malah tidak ada sama sekali?. Eric Reinholdt, arsitek sekaligus kontributor Houzz  mengaku tidak punya satu pun rak kosong di rumahnya. Menurutnya, rak atau ruang penyimpanan yang tertutup akan membuat rumah tampak lebih cantik. Karena itu, dia memberikan tiga cara istimewa membuat ruang penyimpanan tersembunyi.

Cara pertama adalah memperlakukan ruang penyimpanan seperti dinding yang tebal. Menurut Reinholdt, cara ini sudah biasa diakukan oleh para arsitek. Rak yang seolah ditanam ke dalam dinding mampu menunjang desain di dalam ruangan tersebut.

Cara kedua adalah memanfaatkan ruang penyimpanan sebagai bagian dari fitur arsitektur. Anda bisa membuat tempat penyimpanan di area kosong di bawah tangga. Anda juga bisa mengisi area mezanin dengan rak yang seolah menempel dengan dinding dan lantai.

Cara ketiga adalah menjadikan ruang penyimpanan sebagai pemisah ruangan. Tidak perlu membuat pemisah yang menutup ruangan dengan sempurna dari lantai ke langit-langit. Pemisah bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Biasanya, yang terpenting adalah membuat penghuni satu ruangan tidak bisa langsung melihat orang di ruangan lainnya.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Houzz


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel