509 Rabu, 12 Maret 2014 | 10:12:24

Cara Praktis Mengatur Barang Lebih Rapi dan Menarik

cara-praktis-mengatur-barang-lebih-rapi-dan-menarik

Tidak hanya satu gender tertentu yang gemar menumpuk barang. Akuilah, siapa pun Anda, ada bagian dari diri Anda yang suka menyetok barang. Mulai dari bahan makanan, keperluan mandi, koleksi CD lagu, film, mainan, atau pakaian sering menjadi objek "timbunan" di rumah.  Lantas, adakah cara untuk "menyulap" tumpukan barang-barang ini jadi lebih menarik? Berikut ini beberapa cara menyimpan barang dengan lebih menarik.

Di kamar tidur dan lemari pakaian
Cobalah menyusun barang-barang Anda berdasarkan warna dan tipe. Mulai pada koleksi baju dan sepatu Anda. Satukan kaos-kaos, kemudian atur menurut warnanya. Satukan pula tas dan sepatu, lantas bagi tas menurut warna. Setelah selesai, coba tengok lemari baju Anda! Lemari tampak jauh lebih menarik.

Jangan dulu beranjak dari lemari pakaian. Setelah mengumpulkan serta menyusunnya berdasarkan warna dan jenis, pusatkan perhatian pada baju-baju yang Anda gantung. Singkirkan gantungan yang tampak tidak menarik dan ganti dengan gantungan baru.

Hal yang sama bisa Anda terapkan pula di dapur. Alih-alih menyimpan bumbu-bumbu dapur dengan wadah yang tidak menarik, segera tukar dengan wadah lebih cantiik. Seketika, dapur pun lebih enak dilihat.

Kedua, gunakan semua bantuan yang bisa Anda dapatkan dalam menyusun pakaian, sepatu, dan aksesori. Boks cantik, kontainer, wadah plastik, atau keranjang bisa Anda manfaatkan untuk menampung barang-barang.

Di kamar anak
Sebelum mulai membuat tempat-tempat penyimpanan di kamar anak, ukur dulu tinggi badan anak Anda. Pastikan tempat penyimpanan atau pengaturan yang Anda lakukan bisa dijangkau oleh sang anak. Hal ini berlaku untuk penyimpanan mainan, buku bacaan, alat tulis, serta pakaian di kamarnya.

Kemudian, baru atur barang-barang milik anak Anda dalam posisi yang menarik. Jika Anda lebih memilih penggunaan rak ketimbang lemari, maka jadikan boneka, mainan, bahkan buku bacaan anak sebagai hiasan.

Di dapur
Beranjak ke ruang kesukaan para ibu dan koki. Dapur adalah lokasi paling menarik. Di tempat ini, Anda bisa memanfaatkan bumbu dapur hingga peralatan masak sebagai hiasan. Dengan "memajang" barang-barang tersebut, Anda akan lebih mudah mengambilnya.

Pertama-tama, pastikan jenis rak, lemari, atau tempat penyimpanan di dalam dapur. Jika punya lemari tertutup, Anda hanya perlu memastikan setiap bumbu, peralatan masak, dan keperluan lain ditata dengan rapi hingga mudah dijangkau. Toh, tidak mudah melihat semua barang, jika lemari dalam keadaan tertutup. Sementara, jika Anda punya rak terbuka, sebaiknya lebih berhati-hati dalam pemilihan wadah dan penataannya.

Coba cat bagian belakang dan sisi dalam rak, serta dinding dapur menggunakan warna yang sama dengan warna mayoritas piring, gelas, dan perlengkapan lainnya. Hal ini membuat dapur tampak tidak penuh.

Rak terbuka juga bisa Anda manfaatkan sebagai "etalase". Gunakan banyak wadah kaca bening untuk menyimpan persediaan makanan kering dan bumbu-bumbu dapur. Jadikan persediaan Anda sebagai hiasan.

Selanjutnya, letakkan buku-buku memasak Anda di bawah meja dapur. Di level ini, buku-buku tersebut tampak lebih menarik. Selain itu, Anda juga lebih mudah menggapainya. Itulah tips menata barang-barang di dalam beberapa ruang rumah.

Editor                : Hilda B Alexander
Sumber             : Kompas
Sumber Gambar : Domaine

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel