64 Rabu, 05 Maret 2014 | 12:14:03

Lemari Tanpa Pintu, Solusi Efektif Dapur Rapi

lemari-tanpa-pintu-solusi-efektif-dapur-rapi

Lemari dapur tanpa daun pintu, atau yang lebih sering disebut dengan open cabinets, mulai menjadi solusi alternatif sebagai ruang penyimpanan. Sayangnya, lemari semacam ini berisiko membuat dapur tampak berantakan. Anda harus mengerahkan tenaga ekstra dalam memilih dan merapikannya. Simak beberapa cara berikut.

Pertama, Anda bisa menaruh perlengkapan makan yang cantik dan tidak terpakai di lemari ini. Gunakan bantuan velcro untuk merekatkan piring-piring hias yang tidak terpakai di dinding rak. Meski tidak membantu dalam penyediaan ruang penyimpanan, cara ini bisa membuat tamu Anda terkesan dengan tampilan dapur yang cantik.

Kedua, pilih barang-barang yang bisa Anda letakkan dalam lemari tersebut. Karena terbuka, isi lemari mudah terlihat. Pilih barang yang cantik dan dalam kondisi baik. Singkirkan perlengkapan makan yang menurut Anda tidak tampil menarik. Letakkan barang-barang tersebut di lemari tertutup. Cara ini membuat lemari dapur enak dilihat, rapi, dan menambah daya tarik dapur.

Setelah memilih, langkah selanjutnya adalah mengelompokkan barang tersebut. Letakkan sesuai jenisnya di dalam lemari. Misalnya, kumpulkan piring-piring di satu sisi, gelas di sisi lainnya, dan bahan mentah di area yang masih tersisa.

Ketiga, lemari dapur tanpa daun pintu juga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan bahan mentah dan bumbu dapur. Gunakan toples-toples beling klasik untuk menyimpan bahan-bahan mentah tersebut, kemudian jejerkan dalam lemari. Beras, gula, biji-bijian, dan pasta yang Anda simpan untuk memasak berfungsi ganda sebagai ornamen di dapur.

Keempat, tambahkan warna untuk menambah keindahan rak. Warnai bagian dalam rak. Gunakan cat untuk membuatnya lebih menarik. Anda juga bisa menggunakan wallpaper dan kertas kado.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel