316 Senin, 03 Februari 2014 | 11:24:59

Dapur Anda Sempit? Gunakan Trik Ini...

dapur-anda-sempit-gunakan-trik-ini

Area di bawah wastafel biasanya dibiarkan kosong begitu saja. Padahal, area yang biasanya ditutup pintu lemari agar serasi dengan kitchen set di sekelilingnya tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Jika ukuran dapur Anda terbatas, menggunakan area ini sebagai tempat penyimpanan adalah salah satu jalan keluar memenuhi kebutuhan Anda akan ruang penyimpanan. Berikut ini beberapa ide menggunakan area tersebut sebagai ruang penyimpanan.
 
Pertama, Anda bisa menggunakan area di bawah wastafel untuk menyimpan perlengkapan memasak, mulai dari nampan, panci, hingga mixer untuk membuat kue. Gunakan pengatur piring yang biasanya digunakan untuk meniriskan cucian sebagai alas.

Agar tidak sulit mengambil berbagai peralatan memasak tersebut, Anda pun bisa memasang sistem geser. Jadi, Anda hanya perlu menggeser alasnya dan mengambil alat yang Anda perlukan.

Kuncinya mudah, pastikan Anda menyimpan alat-alat yang jarang digunakan di bagian belakang. Semakin sering digunakan, letakkan alat tersebut di bagian depan dan pastikan Anda mudah meraihnya. Manfaatkan juga pintu yang menutup area di bawah wastafel tersebut untuk menggantung panasan.
 
Kedua, Anda bisa menggunakan area tersebut sebagai tempat menyimpan cairan pembersih. Sama seperti menyimpan panci, Anda juga sebaiknya menggunakan pengatur dari plastik agar ada lebih banyak barang yang bisa Anda simpan di tempat ini.

Bila perlu, gunakan nampan putar yang biasanya digunakan sebagai alas untuk menaruh kecap, saus, dan bumbu siap santap lainnya di meja makan. Nampan putar ini membuat Anda lebih mudah mengambil cairan pembersih yang ada di bagian belakang.

Sedikit catatan, Anda bisa menggunakan rak plastik atau wadah menyimpan produk-produk kecantikan di kamar mandi untuk menaruh keperluan pembersih. Rak tersebut memudahkan Anda menyimpan barang-barang dengan lebih rapi dan lebih mudah diakses.
 
Kemudian, gunakan juga area di bawah wastafel tersebut untuk menaruh plastik bekas, lipatan kardus, dan botol-botol bekas pakai. Rapikan sampah-sampah yang bisa didaur ulang, termasuk kertas koran dan amplop tagihan bulanan di tempat ini.

Anda bisa menggunakan kembali plastik, kertas koran, dan amplop tersebut untuk berbagai keperluan. Sementara botol bekas bisa Anda bersihkan untuk digunakan kembali, atau sekadar Anda kumpulkan untuk dijual.
 
Jika wastafel yang Anda maksud berada di kamar mandi, Anda tentu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai persediaan sabun, sampo, losion, dan pasta gigi. Kuncinya masih sama, gunakan rak atau wadah plastik agar ada lebih banyak barang yang bisa disimpan di dalamnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel