106 Jum'at, 13 Desember 2013 | 05:28:32

Cek Rutin Isi Lemari

cek-rutin-isi-lemari

Lemari pakaian perlu ditengok secara teratur, dibersihkan, dan diatur ulang isinya apalagi jika Anda suka berbelanja. Simak ulasan berikut.

  • Sediakan waktu, jika perlu seharian, untuk kembali mengecek isi lemari Anda. Lakukan inventarisasi lemari ini  tiap 1 -  6 bulan sekali, karena pergantian tren terjadi menurut musim 6 bulan sekali. Idealnya Anda  akan tergoda berbelanja pada saat sale akhir musim dan membutuhkan ruang baru di lemari untuk koleksi menyambut pergantian musim.
  • Keluarkan semua busana dari lemari. Sediakan 3 keranjang besar sebagai tempat sementara busana yang ingin disimpan, didonasikan, dan dibuang. Sortir busana Anda dan cek kembali kelengkapan atribut, seperti kancing, zipper, serta embellishment lainnya. Simpan busana yang modelnya cukup klasik dan masih sering Anda pakai. Donasikan yang sudah jarang dipakai dan singkirkan yang sudah tidak layak pakai. Misalnya, yang sudah tidak lengkap kancingnya atau terkena noda luntur.
  • Gunakan kesempatan ini untuk membersihkan lemari menggunakan lap atau vacuum cleaner jika perlu. Gunakan pembersih khusus, jika lemari atau bar hanger Anda terbuat dari kayu, besi, atau kaca.
  • Beli storage tambahan untuk memaksimalkan ruang dan memperbaiki pengaturan busana. Terutama jika selama ini lemari Anda sudah tidak bisa ditutup dan seperti mau ‘tumpah’.
  • Mulailah mengatur busana sesuai tempatnya dan pisahkan berdasarkan jenis atau modelnya, seperti gaun, celana, rok, dan blus. Klasifikasikan berdasarkan warna dan acara formal maupun nonformal.

Semoga bermanfaat(f)


Sumber : Femina

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel