151 Rabu, 11 Desember 2013 | 05:05:09

Begini, Trik Khusus Menyimpan Barang agar Tahan Lama!

begini-trik-khusus-menyimpan-barang-agar-tahan-lama

Menyimpan barang ternyata ada caranya. Sembarang menumpuk, menyimpan, dan menyingkirkan barang-barang tersebut dari pandangan mata hanya membuat Anda tenang sementara. Ketika Anda membutuhkan barang tersebut, Anda berpotensi kecewa. Pasalnya, sembarang menyimpan barang tanpa mengetahui karakteristik dan kebutuhannya berpotensi merusak barang tersebut.

Berikut ini beberapa barang yang biasanya diletakkan pada lokasi kurang tepat di dalam rumah.

Benda pertama yang biasanya disimpan dengan cara yang salah adalah kalung mutiara. Kalung mutiara membutuhkan perhatian khusus dari pemiliknya. Hindari menggantung kalung tersebut karena hanya akan membuat tali atau benangnya mengendur sebelum waktunya. Selain itu, jangan mencampur kalung mutiara dengan perhiasan lain. Permukaan mutiara sangat rentan tergores, maka itu simpan kalung tersebut dalam wadah khusus yang lembut.

Benda kedua adalah pakaian. Apakah Anda pikir hanya perlu menggantung atau menumpuk baju di dalam lemari untuk membuatnya awet? Anda salah. Tempat penyimpanan baju yang gelap dan lembab adalah tempat strategis bagi pertumbuhan jamur. Pastikan lemari Anda berventilasi baik. Hindari menumpuk dan menyimpan pakaian tidak terpakai di lantai bawah tanah atau loteng.

Benda ketiga adalah produk kecantikan dan perawatan tubuh. Jika biasanya Anda menaruh produk-produk ini di atas kloset, kini waktunya memindahkan produk tersebut. Pasanglah rak di dinding di atas kloset. Cara ini jauh lebih praktis daripada menumpuk produk kecantikan di atas tangki air kloset. Menaruh produk di sana memang tidak akan merusak produk, tetapi akan menyulitkan Anda jika ingin membuka tangki air kloset.

Selain produk kecantikan, pindahkan juga obat-obatan dari dalam kamar mandi. Jangan menyimpan obat-obatan di kamar mandi! Kamar mandi dapat menjadi lokasi yang lembab dan panas. Kondisi ini tidak cocok bagi obat-obatan. Lingkungan yang lembab mampu merusak obat dan menghilangkan kinerja obat, bahkan sebelum tanggal kedaluwarsa. Simpanlah obat-obatan di laci meja di kamar, di dapur, atau lemari di ruang makan.

Benda kelima adalah peralatan elektronik, khususnya peralatan untuk memasak. Tidak semua orang menggunakan mixer, blender, dan juicer setiap hari. Letakkan barang-barang ini ke dalam lemari dapur untuk mencegahnya berdebu dan memenuhi countertop. Hal yang sama juga sebaiknya Anda lakukan pada pemanggang roti (toaster) dan pembuat kopi (coffe maker dan coffee grinder). Meski setiap pagi Anda menggunakan alat-alat ini, tetapi hanya menggunakannya sekali dalam sehari.

Terakhir, keluarkan sayuran segar dari dalam lemari es Anda! Alpukat, bawang merah, dan tomat lebih baik Anda simpan dalam suhu ruangan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel