101 Selasa, 10 Desember 2013 | 11:47:57

Kiat Menekan Biaya Furnitur Custom-Made

kiat-menekan-biaya-furnitur-custom-made

Kalau membahas furnitur custom -made , tidak jarang Anda mengurungkan niat karena pertimbangan biaya yang mahal. Sebenarnya, Anda bisa menekan harga produksi asalkan Anda tahu triknya. Simak ulasan berikut.

  • Menyubstitusi material. Ini bisa dilakukan terhadap seluruh material furnitur, kecuali rangka utama. Rangka utama menjadi penting karena di sinilah kekuatan utama furnitur. Untuk menekan biaya, Anda bisa menyubstitusikan material finishing dengan yang lebih murah. Misalnya finishing cat duko pada kabinet.
  • Meminimalkan desain. Desain yang rumit membutuhkan material lebih banyak. Prosesnya pun lebih panjang. Jumlah material ini berkaitan langsung dengan harga furnitur. Semakin sedikit penggunaan material detail, semakin berkurang biaya yang mesti dibayar.
  • Mencari showroom atau produsen terdekat. Mungkin terlihat sepele. Namun ini berkaitan dengan harga furnitur. Beberapa pembuat furnitur custom -made ada yang memasukkan biaya pengantaran ke harga penawaran. Besar biaya tergantung jarak showroom atau tempat produksinya dengan lokasi pembeli. Semakin dekat, tentu harganya pun semakin murah, bahkan bisa gratis.

Selamat mencoba!
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel