140 Senin, 02 Desember 2013 | 09:31:02

7 Trik Simpel Menyulap Hunian Mungil Tetap Istimewa

7-trik-simpel-menyulap-hunian-mungil-tetap-istimewa

Desainer, fotografer, sekaligus penulis asal Jerman, Peter Fehrentz, baru saja menyelesaikan proses renovasi sebuah apartemen di Berlin, Jerman, seluas 60 m2. Fehrentz berhasil mengolaborasikan berbagai teknik menghemat ruang untuk mendekor apartemen tersebut.

Apa yang dilakukan Fehrentz sederhana. Berikut ini tujuh tips simpel dan mendasar dari Fehrentz untuk mengubah tampilan ruang mungil menjadi lebih istimewa.

Pertama-tama, Fehrentz menganjurkan Anda untuk menyingkirkan dinding di dalam ruangan sebanyak mungkin. Dinding atau sekat membuat ruangan terasa semakin kecil.

"Sebuah ruang terbuka terasa lebih lega dan ringan," ujarnya pada Dwell.

Selanjutnya, Fehrentz juga menganjurkan Anda memilih variasi warna yang saling melengkapi. Jika Anda memilih warna merah, gunakan berbagai nuansa merah.

"Sebagian lainnya lebih berwarna kuning, lainnya warna biru dan merah muda," imbuh Fehrentz.

Menurut dia, warna-warna itu tidak akan saling bertolak belakang.

Trik ketiga, ia menyarankan menggunakan jenis material dalam jumlah terbatas. Lakukan repetisi agar Anda mendapat tampilan yang holistik.

"Pikirkanlah bahwa setiap benda di dalam ruangan sebagai tokoh protagonis di dalam drama, jadi interior Anda tampak seperti gabungan kompleks dari berbagai adegan," imbuh Fehrentz.

Kelima, Fehrentz menyarankan Anda untuk tidak takut menggunakan warna gelap dalam ruangan berukuran kecil. Penggunaan yang tepat justru mampu memberikan efek nyaman dan menenangkan.

Keenam, berinvestasilah pada lemari penyimpanan. Bila perlu, buatlah sendiri lemari tersebut hingga mampu menampung semua benda-benda yang tidak ingin selalu Anda lihat.

Ketujuh, Fehrntz menganjurkan Anda menggunakan pintu geser. Cara ini akan sangat menghemat tempat.

"Pasanglah pintu geser untuk menghemat tempat, dan jika mungkin, gantung pintu tersebut di plafon untuk memberikan rasa luas dalam ruangan," tandas Fehrentz.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel