148 Rabu, 13 November 2013 | 11:12:01

Menyulap Rumah Mungil Agar Terkesan Lebih Luas

menyulap-rumah-mungil-agar-terkesan-lebih-luas

Banyak orang beranggapan punya rumah dengan luas bangunan terbatas membuat Anda juga terbatas dalam menata penempatan perabot rumah. Terlebih jika Anda mempunyai jumlah penghuni yang cukup banyak dalam satu rumah, pastinya Anda sudah malas berpikir untuk merenovasi rumah dikarenakan tak ada lahan lain untuk mengatur tata letak perabotan.

Berikut beberapa tips menata rumah yang sempit agar terlihat lebih luas:

Pilihlah perabot yang multifungsi. Hal tersebut bertujuan agar ruangan tidak dipenuhi dengan barang-barang yang membuat kesan menjadi sempit.

Hindari penggunaan sekat yang terlalu banyak karena sekat antar ruangan justru membuat rumah terasa sempit. Oleh sebab itu, saat melakukan renovasi rumah mungil, Anda bisa mengurangi penggunaan sekat.

Kurangi jumlah barang, dengan mengurangi jumlah barang-barang yang tak terpakai maka ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih lega dan Anda menjadi lebih nyaman untuk tinggal.

Anda bisa mengganti jendela di rumah dengan jendela berukuran besar untuk bagian depan rumah. Dengan cara ini, Anda bisa melihat area yang luas di luar ruangan seperti jalan atau taman.

Tambahkan cermin di sudut ruangan Anda, selain sebagai pemanis, pantulan yang dihasilkan oleh cermin yang diletakkan dengan tepat akan memperluas dan menambah terang ruangan di rumah Anda.

Pilih cat dinding dengan warna terang. Apabila memilih cat berwarna gelap akan memberi kesan sempit. Jika menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel