100 Rabu, 13 November 2013 | 10:47:35

Menata Furnitur dengan Tepat

menata-furnitur-dengan-tepat

Furnitur merupakan hal pertama yang semestinya dipertimbangkan ketika menata ruangan. Sebab furnitur merupakan kelengkapan aktivitas manusia yang dibutuhkan untuk mendukung beragam kegiatan sehari-hari. Pertimbangan utama saat menata furnitur adalah kesesuaiannya dengan kebutuhan fungsi dan ukuran ruangan. Demikian dikutip dari buku "Solusi Interior Kreatif", Rabu (13/11/2013).

Hal yang harus diperhatikan antara lain kejelian memilih material, warna, dan bentuk furnitur.

Menata furnitur dengan efisien
Salah satu bentuk efisiensi dalam penataan ruang dapat diciptakan melalui konsep island, yaitu menempatkan furnitur yang bisa dipindah secara terpisah di tengah ruangan.

Furnitur yang bersifat permanen seperti kitchen set ditempatkan di sisi ruangan mengelilingi furnitur yang movable seperti meja dan kursi makan. Fungsinya, memudahkan jika sewaktu-waktu penghuni membutuhkan ruangan lebih luas.

Furnitur Multiguna di Ruang Multifungsi
Pada rumah dengan luas yang terbatas, penggunaan ruang dan furnitur yang multifungsi merupakan solusi cerdas untuk menyiasati kebutuhan yang ada.

Ruang tamu misalnya, tidak harus berupa ruang tersendiri, tapi dapat digabung dengan ruang duduk, terutama jika frekuensi tamu tak terlalu sering. Selain itu, furnitur dengan fungsi ganda akan menghemat ruang. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel