64 Rabu, 13 November 2013 | 10:17:43

Jangan Buang Matras Yoga Bekas! Gunakan untuk Berbagai Keperluan

jangan-buang-matras-yoga-bekas-gunakan-untuk-berbagai-keperluan

Bagi sebagian anak muda atau para pekerja di kota-kota besar, berolah raga di sasana tidak hanya berguna untuk menjaga kebugaran, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana bersosialisasi. Salah satu pilihan kegiatan yang popular adalah berlatih yoga. Namun, tidak semua orang bisa konsisten berlatih yoga. Terlalu sibuk atau merasa terlalu lelah bisa membuat Anda berhenti. Jika Anda termasuk sebagian yang akhirnya menyerah, jangan sia-siakan alas yoga Anda. Gunakan kembali untuk berbagai keperluan di rumah!
 
Pertama, Anda bisa menggunakannya sebagai alas laci. Untuk mempermudah, gunakan cutter memutar (rotary cutter) ketika memotong alas yoga. Sebelum memotongnya, pastikan Anda membersihkan dahulu alas yoga dengan sabun dan air. Kemudian, ukur alas laci Anda dan gunakan rotary cutter untuk memotongnya.
 
Kedua, gunakan alas yoga untuk melapisi kaki meja atau kursi Anda. Semakin berat furnitur di rumah Anda, semakin dalam goresan yang bisa dibuatnya terhadap lantai kayu Anda. Maka itu, melapisi kaki meja, kursi, atau perabot Anda yang lain akan menjaga agar lantai kayu tidak tergores. Potong alas yoga sesuai ukuran ujung kaki meja atau kursi. Gunakan lem tembak untuk menempelkannya pada kaki furnitur.
 
Ketiga, gunakan alas yoga untuk mencegah Anda dan anak terpeleset. Biasanya, Anda menambahkan area rugs atau karpet berukuran besar untuk "memecah" ruangan dan membuat area-area mungil tanpa perlu memberikan sekat. Hal ini tentu dapat berfungsi sempurna sekaligus mempercantik rumah. Sayangnya, karpet tersebut licin dan bahaya untuk anak-anak kecil. Untuk mencegah hal ini, taruh saja alas yoga di bawahnya. Bahkan, Anda tidak perlu memotong alas tersebut.
 
Keempat, Anda bisa menggunakan bekas alas yoga untuk menjaga countertop. Letakkan alas yoga di bawah rak cucian gelas atau piring. Air akan jatuh ke permukaan alas tersebut dan terserap. Dengan cara ini countertop akan aman dari jamur. Anda hanya perlu secara berkala membersihkan alas tersebut dengan air sabun hangat.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel