162 Selasa, 12 November 2013 | 10:03:16

Perabot Daur Ulang, Menghemat Banyak Uang

perabot-daur-ulang-menghemat-banyak-uang

Kebiasaan dan kegemaran menonton film ternyata tidak selalu memberikan efek negatif. Kontributor Houzz Becky Dietrich menceritakan bahwa kesukaannya menonton film seri Castle di televisi memberikannya inspirasi untuk mendekor.

Dalam film tersebut, Alexis, anak dari pemeran utama menunjukkan apartemennya kepada sang ayah, Rick Castle. Alexis ternyata menggunakan furnitur bekas yang dia temukan di dekat tempat pembuangan sampah. Ia kemudian membuat meja dari pintu tua. Sayangnya, Castle tidak sependapat. Dengan sinis, Castle berkata, "Kursi dari tempat sampah, tempat yang cocok untuk menyantap makanan."
 
Dalam film tersebut, Castle memang jutawan. Tempat tinggalnya, yaitu loft di pusat kota New York, memang penuh dengan barang-barang mewah. Namun, anaknya ternyata punya kreativitas yang menarik untuk disimak.

Menurut Dietrich, Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan Alexis. Selain cantik, barang-barang hasil daur ulang ini pun menghemat banyak uang.
 
Anda bisa mulai dengan membuat meja kopi dari barang-barang daur ulang. Meja kopi relatif sederhana dan tidak membutuhkan sistem yang rumit. Tidak seperti kursi, meja kopi tidak perlu menopang tubuh Anda. Gunakan lantai kayu tidak terpakai, pintu, atau jendela bekas untuk membuat meja kopi tersebut.
 
Dietrich menceritakan bahwa dia terinspirasi jendela tua dan pintu tidak terpakai untuk menghias interior rumahnya. "Betapa cara yang luar biasa menggunakan harta karun semacam ini. Tetap menggunakan handel pintu sebagai bagian dalam desain menambah aksen luar biasa dan unik," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa jendela tua bahkan bisa didaur ulang menjadi partisi ruangan. Tanpa memakan banyak ruang, Anda bisa membagi ruang tersebut untuk berbagai kegunaan.
 
Tidak berhenti di sana. Dietrich juga mencontohkan beberapa guna lain barang-barang yang sudah tidak terpakai. Misalnya, timbangan tua yang dia jadikan tempat menyimpan handuk. Timbangan tersebut juga bisa digunakan di dapur untuk menyimpan bawang, buah, dan berbagai keperluan lain. Bagaimana, sudah dapat inspirasi mendaur ulang barang tidak terpakai di rumah Anda?

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel