80 Jum'at, 18 Oktober 2013 | 03:36:36

"Selamat Tinggal Rumah Berantakan!"

selamat-tinggal-rumah-berantakan

Jadikan hunian Anda lebih rapi dan efisien dengan storage multifungsiTumpukan barang di rumah terlihat amburadul? Sering kehilangan barang karena lupa menaruhnya di mana? Kejadian seperti itu tak mungkin terjadi bila Anda cermat menempatkan barang-barang. Agar rumah lebih tertata rapi dan efisien, buatlah ruang penyimpanan (storage) yang praktis dan serbaguna. Storage banyak ragamnya. Bisa berupa lemari, rak, atau laci. Namun untuk memiliki storage, tak perlu khusus membeli lemari atau rak yang memakan banyak tempat. Untuk rumah mungil, kita bisa menyiasatinya dengan mendesain perabot rumah yang multifungsi.

Dengan storage, barang-barang Anda akan lebih terorganisasi. Jika barang-barang tersimpan dan tertata rapi, suasana hunian pasti terasa lebih nyaman. Kita pun terbiasa hidup lebih efisien dan tak perlu membuang waktu mencari barang yang kita butuhkan.

Furnitur
Saat ini banyak furnitur yang juga bisa berfungsi ganda sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Misalnya kursi panjang kayu atau rotan dengan laci di bawahnya.

Ada pula tempat tidur yang bagian bawahnya bisa dibuka untuk menyimpan barang. Storage ini sangat berguna untuk menyimpan majalah atau pernik-pernik perlengkapan tidur seperti sprei, sarung bantal, dan sebagainya.

Untuk kamar si kecil, laci semacam ini sangat berguna untuk menyimpan perlengkapan bermainnya. Sehingga barang-barang tidak berserakan dan kamar pun terlihat selalu bersih, bukan?

Jika hendak membeli meja di ruang tamu atau ruang duduk, pilih desain meja yang sekaligus bisa menjadi lemari penyimpanan barang. Meja dengan rak atau laci di bawahnya lebih efisien dan efektif ketimbang meja yang hanya berkaki saja.

Peti
Sejak zaman dahulu, peti sangat populer sebagai tempat penyimpanan. Jika Anda punya peti kuno warisan keluarga, jangan biarkan berdebu di gudang. Saat ini, peti kembali in sebagai tempat menyimpan barang sekaligus furnitur yang gaya.

Kita bisa menjadikan peti sebagai meja pendek di ruang duduk dan bagian bawahnya menjadi tempat menyimpan majalah dan buku.

Jika agak besar, peti juga bisa dijadikan kursi. Tempatkan peti merapat dinding atau di sudut ruang, kemudian letakkan jok busa dan bantal-bantal empuk. Peti pun menjadi kursi yang nyaman untuk sekadar bersantai membaca buku.


Perlu meja pajang? Peti bisa jadi jawaban. Lampirkan kain bermotif etnik di atas peti, lalu tatalah pernik koleksi di atasnya. Jadilah peti meja pajang yang praktis.

Peti banyak ragamnya. Ada yang terbuat dari kayu, rotan, bambu, atau perpaduan bahan-bahan tersebut dengan logam. Jika hendak memanfaatkan peti sebagai meja atau kursi, pastikan peti cukup kuat untuk menahan beban.

Tangga
Manfaatkan sudut-sudut mati yang tidak terpakai menjadi storage. Misalnya saja area di bawah tangga. Anda bisa membuat laci-laci serbaguna untuk menyimpan perkakas.

Jika letak tangga sangat strategis dan menjadi pusat perhatian, sekalian saja jadikan tangga sebagai rak pajang. Anda bisa memamerkan pernik koleksi Anda di rak bawah tangga tersebut.


Sumber : Vivanews

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel