261 Rabu, 02 Oktober 2013 | 03:32:06

Yuk Manfaatkan Pojok Ruangan Agar Lebih Maksimal

yuk-manfaatkan-pojok-ruangan-agar-lebih-maksimal

Anda dapat membuat storage  di dinding ruang. Cara membuatnya pun cukup sederhana. Tak perlu bantuan tukang dan alat serta bahan-bahannya pun dapat Anda beli sendiri di toko bangunan atau showroom interior. Untuk itu simak tips dari R.J Yomi Wardhana untuk membuat storage fleksible di dinding.

  • Hitunglah luas dinding ruang. Sesuaikan luas dinding yang akan dipakai dengan ukuran papan yang akan dipasang. Kemudian pasang multipleks yang ber-finishing melamin. Papan disekrup ke dinding agar menempel erat.
  • Pasangkan tiang besi rel dan besi siku di atas papan multipleks. Tiang besi harus tegak dan sejajar. Jarak antar besi 70cm, atau sesuai panjang papan ambalan.
  • Pasang besi siku dudukan ambalan pada tiang rel itu. Besi ini berfungsi sebagai dudukan papan ambalan. Karenanya, tinggi besi siku kiri dan kanan harus sejajar. Jika ingin ambalan bertumpuk, pasang besi siku lain pada bagian atas atau bawah besi sku yang telah dipasang. Beda tinggi bisa 45cm atau sesuai selera.
  • Letakkan papan yang sudah dicat duko di atas besi siku tadi. Papan berukuran 90cm x 30cm, dan tebalnya 2cm. Papan menjadi ambalan untuk boks anyaman rotan, buku, helm, dan peralatan lainnya.
  • Cantelkan lampu baca pada tepi ambalan papan. Dudukan lampu dijepit dan dibaut ke papan. Fungsi lampu untuk menerangi perabot sekaligus sebagai aksen.


Propert: R.J Yomi Wardhana

Foto: Dok Idea/Tri
Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel