284 Rabu, 30 Oktober 2013 | 01:11:26

Hemat Tempat dengan Lemari Dapur

hemat-tempat-dengan-lemari-dapur

Lemari dapur bisa menjadi jalan keluar paling instan untuk menumpuk bahan makanan dan perlengkapan dapur. Sayangnya, sembarang menumpuk barang di dalam lemari dapur justeru mengurangi jumlah barang yang bisa disimpan di dalam lemari tersebut. Anda perlu mengaturnya sekarang juga untuk menghemat tempat! Berikut ini cara mudahnya:

Wadah plastik
Pertama, jangan sembarang menempatkan barang-barang atau persediaan makanan di dalam lemari dapur Anda. Anda bisa menggunakan wadah plastik yang tersedia di supermarket atau di toko-toko perlengkapan rumah tangga untuk menampung barang-barang Anda di dalam lemari. Dengan begitu, selain lebih teratur Anda pun lebih mudah mengambil barang yang diperlukan. Wadah-wadah tersebut juga dapat ditumpuk dan tetap tampak rapi.

Menurut frekuensi
Kedua, atur penempatan barang sesuai frekuensi penggunaannya. Misalnya, Anda bisa menempatkan mixer di rak dalam lemari yang lebih tinggi dari kopi, sereal, atau minyak. Mixer tentu jauh lebih jarang digunakan ketimbang barang-barang tersebut.

Kedap udara
Ketiga, manfaatkan wadah-wadah kedap udara untuk memastikan bahan-bahan makanan yang Anda simpan tetap segar. Sama seperti wadah plastik untuk menampung berbagai barang, wadah kedap udara juga mampu membuat Anda menyimpan berbagai barang dengan lebih rapi. Selain itu, tentu saja, segar lebih lama.

Pecah belah
Keempat, pastikan Anda memilah, mana yang bisa diraih dan boleh diraih oleh anak Anda dengan barang-barang lainnya. Barang-barang mudah pecah, mudah tumpah, atau berbahaya bagi anak Anda harus ditempatkan di lokasi yang benar-benar tidak bisa diakses oleh mereka. Bila perlu, beri nama anak Anda pada wadah berisi cemilan untuknya.

Kadaluarsa
Kelima, jangan lupa berikan label, terutama pada bahan-bahan makanan yang memiliki jangka waktu kadaluarsa. Mudah bukan? Hemat tempat sekarang juga dan buat anak lebih aman!

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel