222 Senin, 28 Oktober 2013 | 11:10:43

Headboard Membuat Ruang Tambah Ciamik

headboard-membuat-ruang-tambah-ciamik

Headboard dibuat antara lain untuk memberi penegasan keberadaan area kepala pada tempat tidur. Awalnya, headboard dibuat menyatu dengan tempat tidur. Desainnya pun kadang seragam dengan desain keseluruhan tempat tidur. Awalnya headboard lebih banyak difungsikan sebagai elemen dekoratif pada tempat tidur atau ranjang. Belakangan, fungsi headboard pun menjadi lebih luas. Selain sebagai dekoratif pada tempat tidur, headboard juga menjadi bagian dari elemen dekoratif ruangan.

Sebagai elemen dekoratif ruang, desain headboard pun disesuaikan dengan desain ruangan. Fisiknya pun ada yang tidak lagi menyatu dengan tempat tidur, melainkan menempel pada dinding. Yang menempel pada dinding pun memiliki olahan desain yang beragam. Ukuran dan desainnya pun semakin beragam.

Pada kamar tidur berukuran 2,5mx2m di dalam foto, headboard diolah sekaligus menjadi sebuah rak. Keberadaannya merupakan bagian dari kesatuan meja dan tempat tidur. Headboard yang juga rak ini berukuran lebar 30cm dan tinggi 1m. Nah, kalau kita manfaatkan headboard jadi rak, kita sekaligus dapat memperoleh tempat penyimpanan baru yang tidak terlalu memakan ruang.

Soal desain rak, tentu terpulang pada kebutuhan juga. Kalau sekadar sebagai ruang penyimpanan, rak dapat dibuat sederhana dan ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan. Namun jika akan digunakan sebagai elemen dekoratif ruang, maka olahan bentuk-bentuk geometris dapat diterapkan. Seperti pada foto, rak berbentuk meliuk dengan ukuran yang semakin kecil pada bagian atas dapat memiliki tampilan menarik. Belum lagi kalau di atasnya ditempatkan beragam benda menarik, tentu ruang pun menjadi semakin ciamik.

Sumber : Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel