143 Senin, 21 Oktober 2013 | 08:46:40

6 Cara Menghidupkan Ruang Kecil

6-cara-menghidupkan-ruang-kecil

Sekarang, sudah enggak zamannya punya rumah terlalu besar, apalagi jika Anda hanya tinggal berdua dengan pasangan dan atau seorang anak. Namun, tinggal di rumah dengan ruang terbatas alias kecil, tidak mudah juga. Terutama soal pemilihan dan pengaturan furnitur. Desainer John M Stephens, Asid , pemilik John M Stephens Design di New Orleans memberikan enam tips hidup "anggun" di rumah "sederhana". "(Rumah, Red.) kecil bisa menjadi cerdas, cantik, dan ramah," ujarnya.


Berikut ini tipsnya:

1. Multifungsi. Isi ruangan Anda dengan furnitur double-duty atau yang memiliki dua peran/fungsi. Misalnya, bangku yang bisa juga digunakan sebagai tempat penyimpanan atau tempat tidur yang dialihkan sebagai sofa.

2. Manjakan Tamu . Jika Anda memiliki kamar khusus, itu bagus. Namun jika tidak, jangan terlalu khawatir. Saat teman atau kerabat menginap, Anda tetap bisa membuatnya nyaman dengan memberikan mereka sedikit kemewahan. Misalnya, memberinya bantal dan selimut yang empuk dan bersih atau peralatan makan mewah saat sarapan. Kalau sudah begitu, tidur di sofa pun jadi serasa menginap di hotel berbintang.

3. Bijak dalam Penampilan. Sebelum Anda membeli furnitur, berpikirlah tentang fungsi dan estetika. Segala sesuatu yang ada di ruangan Anda harus ada tujuannya. Misalnya, jika Anda memiliki koleksi buku yang banyak, Anda bisa menjadikannya focal point. Yakni, dengan memilih lemari buku yang unik dalam hal warna atau bentuk. Dengan begitu, Anda tidak perlu menambahkan pajangan atau asesoris lain pada ruangan Anda.

4. Tunjukkan Sisi "Gelap" Anda. Ada yang mengatakan, warna gelap hanya akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Kenyataannya, justru kebalikannya. Warna gelap membuat ruangan terasa lebih luas karena mata tidak melihat hambatan dan batas furnitur.

5. Pertimbangkan Indera. Lakukan pendekatan pada ruangan Anda secara sensorik. Bagaimana ruangan itu terlihat, bau, suara, dan perasaan Anda saat menyentuh semua elemen di dalamnya. Sesuaikan semuanya menurut keinginan atau selera Anda. Misalnya, pewangi ruangan dengan aroma vanila, menempatkan vas bunga besar di pojok ruang untuk elemen visual, atau menambahkan karpet di lantai. yang cukup seperti bunga aksen besar.

6. Efisien Luar-Dalam. Jaga ruangan Anda tetap rapi dan bersih. Dengan begitu, setiap gerak Anda pun akan menjadi lebih efisien. Bisa dibayangkan, kan, bagaimana jadinya jika ruangan yang kecil terlihat berantakan?
Mudah-mudahan, enam tips di atas makin membuat hidup Anda nyaman tinggal di bungalow atau apartemen studio kecil. (Ester Sondang)

Sumber : Tabloid Nova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel